Berita Indonesia Terlengkap

Berita Indonesia Terlengkap

Zelensky Minta Korsel Kirim Bantuan Senjata, AS Kirim Kapal Induk Ke Korea

BeritaIndo – Kapal induk Amerika Serikat (AS), USS Abraham Lincoln, beroperasi di perairan dekat Semenanjung Korea. Hal ini disampaikan seorang pejabat AS setelah media Korea Selatan (Korsel) melaporkan kapal induk AS dikerahkan di tengah ketegangan terkait uji coba rudal Korea Utara.

Seorang pejabat AS yang engga di sebut namanya mengungkapkan armada kelompok sebu USS Abraham Lincoln berada di perairan Laut Jepang, yang juga disebut Laut Timur, dalam misi latihan bersama pasukan militer Jepang untuk meyakinkan kembali sekutu dan mitra di kawasan.

Langkah itu dilakukan saat para pejabat AS semakin khawatir bahwa Korut bisa melakukan Uji Coba nuklir bahah tanah dalam beberapa hari kedepan.

Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky mendesa pemerintah Korea Selatan untuk mengirimkan bantuan militer apapun yang bisa diberikan kepada negaranya. Zelensky juga menyebut bahwa Rusia, yang tengah menginvasi Ukraina, hanya bisa dipaksa untuk berdamai.

Desakan itu disampaikan Zelensky saat berpidato secara virtual di hadapan anggota parlemen Korsel dalam upaya menggalang dukungan Internasional di tengah invasi Rusia.

Dalam pidatonya, Zelensky juga menyatakan Ukraina membutuhkan lebih banyak bantuan, termasuk persenjataan, jika ingin bertahan dalam perang.

Pemerintah Amerika Serikat mengumumkan bahwa mereka telah memerintahkan semua staf non-esensial di Konsulat Shanghai untuk pergi. Pemerintah AS menyatakan kekhawatiran akan keselamatan warga Amerika di China ketika pemerintah memberlakukan lockdown ketat untuk menahan penyebaran Covid-19.

Namun, kebijakan itu mendapat tekanan sejak Maret karena lebih dari 100.000 kasus di Shanghai telah menyebabkan lockdown sekitar 25 juta penduduk kota itu. Hal ini telah memicu kemarahan publik yang meluas atas kekurangan makanan dan kebijakan yang tidak fleksibel untuk mengirim siapa pun yang hasil tesnya positif Corona ke pusat karantina.

Kapal induk Amerika Serikat (AS), USS Abraham Lincoln, beroperasi di perairan dekat Semenanjung Korea. Hal ini disampaikan seorang pejabat AS setelah media Korea Selatan (Korsel) melaporkan kapal induk AS itu dikerahkan di tengah ketegangan terkait uji coba rudal Korea Utara.