October 21, 2021

BeritaIndo

Berita Indonesia Terlengkap

YouTuber Aceh Mesum Bareng ABG di Mobil Goyang Terancam Hukum Cambuk

BeritaIndo – Youtuber di Langsa, Aceh, berinisial MJ (20), ditangkap polisi karena diduga berbuat mesum dengan ABG perempuan berusia 16 tahun. MJ terancam hukuman cambuk.

”Sudah kami proses untuk lelakinya, sedangkan perempuannya, karena di bawah umur, tidak bisa di proses dengan Qanun Jinayat,” Kata Kasat Reskrim Polres Langsa AKP Arief Sukmo Wibowo saat dimintai konfirmasi, Sabtu (11/9/2021).

Arief menyebut, MJ dijerat Pasal 26 Qanun Jinayat tentang Ikhtilat (bercumbu) dengan anak di bawah umur. Bunyi pasal itu adalah : Setiap Orang yang dengan sengaja melakukan Jarimah Ikhtilath sebagaimana dimaksud dalam Pasal 25 dengan anak yang berumur di atas 10 tahun, diancam dengan Cambuk paling banyak 45 kali atau denda paling banyak 450 gram emas murni atau penajra paling lama 45 bulan.

Sementara itu, ABG perempuan yang juga diamankan dalam razia itu dikembalikan kepada orang tuanya. Remaja tersebut dijadikan saksi dalam kasus itu.

Sebelumnya, Polisi mengamankan pria disebut sebagai Youtuber Asal Langsa, Aceh, bersama ABG perempuan di dalam mobil. Mereka diamankan dalam kondisi setengah bugil.

Pria yang diamankan itu adalah MJ (20) dan ABG perempuan berusia 16 tahun. Keduanya kemudian diserahkan ke Dinas Syariat Islam setempat.

”Pemuda tersebut berinisial MJ (20). Sedangkan pasangannya masih berusia 16 tahun. Keduanya merupakan penduduk kota Langsa,” Ujar Kepala Dinas Syariat Islam Kota Langsa Aji Asmanuddin.

Keduanya ditangkap personel Polres Langsa yang sedang menggelar razia rutin di sekitar Taman Bambu Runcing, Kota Langsa, Pukul 23:00 WIB, kamis (9/9).

Polisi awalnya curiga terhadap mobil terparkir dan bergoyang. Merasa curiga, petugas kemudian mendekat mobil tersebut. Saat dilihat ke dalam mobil, Tampak MJ dan remaja perempuan itu dalam kondisi setengah bugil. Keduanya kemudian di amankan dan dibawa ke Kantor Dinas Syariat Islam.