Berita Indonesia Terlengkap

Berita Indonesia Terlengkap

Wanita Mengaku Dilecehkan di Jaktim : Pelaku 6 Prajurit TNI Minta Maaf

BeritaIndo – RF, perempuan yang mengaku dilecehkan sejumlah oknum prajurit TNI di Condet, Jakarta Timur, menyampaikan kabar terbaru terkait laporannya ke pihak TNI. Seperti diketahui, RF membagikan cerita di akun isntagramnya bahwa dia digoda sejumlah prajurit TNI di pinggir jalan saat bersama temannya.

”Masalah ini semua sudah clear, Pelaku berjumlah 6 orang adalah Benar anggota TNI dan tidak ada anggota Kopassus,” Kata RF.

RF mengatakan semua pelaku telah meminta maaf kepada dirinya dan temannya. Dia berharap sikap buka suara yang dilakukannya dapat menjadi contoh bagi perempuan lainnya yang merasa menjadi korban pelecehan.

”Semua pelaku sudah mengaku salah dan minta maaf kepada saya dan teman saya secara tertulis. Saya harap kejadian ini jadi pelajaran buat para perempuan untuk tidak takut menyuarakan kejadian pelecehan seksjual baik verbal maupun fisik,” terang dia.

Sebelumnya, diberitakan viral unggahan instagram Story akun seorang perempuan yang mengaku dilecehkan prajurit TNI. TNI pun bergerak untuk menyelidiki insiden ini.

Dalam unggahan tersebut, perempuan itu sedang berada di pinggir jalan dengan temannya. Dia menyadari dirinya direkam oleh pria berseragam loreng dari dalam mobil.

Seorang dari mereka memberi kode tangan yang diartikan perempuan itu sebagai meminta nomor telepon. Saat perempuan itu menghampiri mobil yang ditumpangi sejumlah pria diduga TNI sambil amrah, jendela mobil ditutup dan pengemudi tancap gas.

Kepala Dinas Penerangan TNI AD birgjen TNI Tatang Subarna mengatakan pihaknya akan mempelajari cerita yang viral tersebut. Dia akan berkoordinasi dengan pihak terkait.

Dia menegaskan akan bertindak sesuai aturan hukum yang berlaku jika menemukan adanya bukti pelanggaran hukum atau unsur pidana dalam kejadian ini.

Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa juga angkat bicara perihal viral perempuan yang mengaku mengalami pelecehan dari sejumlah pria yang diduga Prajurit TNI. Andika memastikan akan menelusuri peristiwa tersebut.