November 29, 2021

BeritaIndo

Berita Indonesia Terlengkap

VIRAL VIDEO MESUM GARUT: Warganet Agar Hati dengan UU ITE, Jangan Latah Menyebarluaskannya

Dunia maya kembali dihebohkan dengan tayangan video adegan mesum yang diperankan dua sejoli.

Konon, dua sejoli itu merupakan pasangan asal Garut dan Bekasi. Hinggahari ini, Minggu 21 November 2021, video itu langsung viral dan menjadi pergunjingan warganet.

Dalam video tersebut tampak seorang perempuan berambut hitam memakai baju sweater warna abu. Dan pasangan mainnya seorang lelaki memakai masker warna hitam.

Video mesum Garut itu diduga beredar pertama kali 19 November 2021. Video panas itu memiliki beberapa adegan yang berbeda dengan durasi berbeda pula.

Terdapat empat potongan video mesum yang masing-masing berdurasi 11, 19, 19 dan 20 detik beredar luas di Grup Whatsaap dan Instagram.

“Bagi yang kurang iman mah pasti ingin menirunya,” tutur salah seorang netizen yang enggan disebutkan namanya.

Menurut informasi, adegan panas itu semula memiliki durasi satu menit dan diupload di Instagram. Tapi selanjutnya dipotong-potong dan tersebar luas melalui jejaring Whatsapp dengan durasi seperti yang disebutkan tadi.

Aparat kepolisian dikabarkan telah kepolisian berhasil mengungkap identitas kedua orang yang melakukan adegan syur tersebut yakni orang Garut dan Bekasi.

Sekedar mengingatkan, berdasarkan Undang-Undang Informasi danTransaksi Elektronik (UU ITE) pada Pasal 27 ayat 1 menjelasakan larangan penyebaran konten yang melanggar kesusilaan.

Dan, asal yahu saja jika video 19 detik garut mesum yang viral di media sosial tersebut bisa saja dikategorikan sebagai penyebar konten pornografi.

Diharapkan para pengguna medsos tidak menyebarkan luaskan lebih lagi video mesum Garut viral ini.***