October 18, 2021

BeritaIndo

Berita Indonesia Terlengkap

Viral !! Debt Collector Rampas Paksa Motor Ojol di Kebon Jeruk

BeritaIndo – Viral di media sosial seorang debt collector  (MN) yang rampas paksa motor dari seorang ojek online Randy (23), aksi yang dilakukan tersebut ternyata tidak hanya dilakukan sekali saja oleh si pelaku.

Aksi perampasan tersebut terjadi pada hari senin (6/9/2021), “MN telah melakukan aksi tersebut berulang kali” berdasarkan keterangan Kanit Reskrim Polsek Kebon Jeruk AKP Pradita.

Perampasan ini bermula saat Randy  yang tengah melaju untuk mengantarkan pesanan dari konsumen menggunakan motornya dan di hadang oleh MN dan A di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Karena ada barang dari konsumen yang harus diantarkan oleh randy (korban), korban meminta pelaku untuk mengantarkannya terlebih dahulu.

Kemudian A mengambil alih motor Randy, sementara Randy dibonceng, dan MN mengikutinya dari arah belakang.

Setelah tiba di daerah Tawakal, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, barang yang harus diantarkan sampai ke tangan konsumen.

“Setelah barang konsumen diantarkan, pelaku A membawa korban ke daerah di kawasan kebon jeruk, di TKP pelaku meminta korban untuk membeli materai di sebuah minimarket” ungkap AKP Pradita.

Saat inilah pelaku melakukan aksi perampasan motor tersebut, pelaku A membawa kabur motor milik korban, sementara MN mengikutinya dari belakang.

“saat korban menyadari motor miliknya dibawa kabur, korbang berteriak “maling” ungkap AKP Pradita

Mendengarkan teriakan korban, dengan spontan warga yang ada di sekitar TKP mengejar pelaku MN dan A, warga berhasil menangkap dan mengamankan pelaku MN, sedangkan pelaku A berhasil lolos dan kabur.

Aparat setempat yang mendapatkan informasi tersebut segera datang dan mengamankan pelaku MN ke Mapolsek Kebon Jeruk. Sementara pelaku A sampai saat ini masih diburu oleh polisi.