October 21, 2021

BeritaIndo

Berita Indonesia Terlengkap

Valentino Rossi Gelisah Jelang Akhir MotoGP 2021

MotoGP – Valentino Rossi khawatir mengetahui MotoGP 2021 semakin mendekati akhir. Berakhirnya kompetisi musim ini sekaligus menjadi akhir dari karier balap The Doctor.

MotoGP 2021 tinggal menyisakan lima balapan lagi. Salah satunya yakni seri MotoGP San Marino yang berlangsung pada Minggu (19/9/2021) malam WIB.

Race terakhir MotoGP 2021 rencananya digelar di Sirkuit Valencia, Spanyol, pada 14 November mendatang. Balapan tersebut nantinya akan menjadi momen spesial buat Rossi.

Ya, MotoGP Valencia 2021 akan menjadi seri terakhir yang diikuti Valentino Rossi di dunia balap. Juara dunia sembilan kali itu dipastikan gantung helm sekelarnya kompetisi musim ini.

Melansir laporan Tuttomotoriweb, Rossi mengaku amat gelisah menatap race-race terakhirnya. Terlebih, balapan final Rossi digelar di Sirkuit Valencia yang mana cukup sulit ditaklukkan dia.

Sejak balapan di kelas utama tahun 2000, Rossi hanya mampu memenangkan dua kali balapan di Valencia pada 2003 dan 2004. Kali terakhir dia mendaki podium di sana yakni pada tahun 2014 ketika menjadi runner-up.

VALENCIA, SPAIN - NOVEMBER 08:  (L-R)  Andrea Iannone of Italy and Pramac Racing, Valentino Rossi of Italy and Movistar Yamaha MotoGP and Dani Pedrosa of Spain and Repsol Honda Team pose at the end of the qualifying practice during the press conference during the MotoGP of Valencia - Qualifying at Ricardo Tormo Circuit on November 8, 2014 in Valencia, Spain.  (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Valentino Rossi terakhir kali podium di Valencia tujuh tahun lalu.

“Saya agak paranoid tentang Valencia. Saya bakal mengalami akhir pekan yang buruk di sana,” kata Rossi kepada DAZN, dilansir dari Tuttomotoriweb.

“Di Austria, ketika saya mengumumkan pensiun, itu tidak terlalu mempengaruhi saya. Namun di sana nantinya lebih sulit karena hidup saya akan berubah setelahnya, saya bakal berhenti menjadi rider MotoGP,” sambungnya.

“Bagaimanapun, itu akan menjadi momen yang bagus,” demikian kata Valentino Rossi.