Berita Indonesia Terlengkap

Berita Indonesia Terlengkap

Ukraina Terkini : Pasukan Rusia Mulai Memasuki Pabrik Azovstal

BeritaIndo – Pasukan Rusia telah memasuki wilayah pabrik Azovstal Mariupol, kata ketua faksi parlemen yang berkuasa di Ukraina David Arakhamia Rabu (4/5/2022).

”Upaya untuk menyerbu pabrik berlanjut di hari kedua. Pasukan Rusia sudah berada di wilayah Azovstal,” kata Arakhamia, seraya menambahkan bahwa pada Rabu malam, kontak antara pemerintah dan para pejuang Ukraina di Pabrik masih terjadi.

Angkatan bersenjata Belarusia juga mulai latihan dengan skala besar nan mengejutkan pada Rabu, untuk menguji kesiapan tempur mereka. Di timur Ukraina, Rusia disebut Inggris telah mengerahkan 22 batalyon taktis di dekat kota Izium, dalam upaya untuk maju sepanjang poros utara wilayah Donbas dan merebut kota Kramatorsk dan Severodonetsk.

Selain itu, Wali Kota Lviv Andriy Sadoviy mengatkan serangan udara telah merusak pembangkit listrik, memutus aliran listrik di beberapa distrik. Angkatan udara Rusia juga menyerang 39 fasilitas militer di Ukraina, kantor berita negara TASS melaporkan, mengutip perwakilan dari kementerian pertahanan Rusia.

Sementara serangan Rusia di Donetsk telah menewaskan sedikitnya 21 warga sipil, jumlah kematian harian tertinggi dalam sebulan, menurut Gubernur Pavlo Kyrylenko.