Berita Indonesia Terlengkap

Berita Indonesia Terlengkap

Ukraina Hari Ini : Rusia Segera Luncurkan Serangan Besar di Timur

BeritaIndo – Juru bicara Kementerian Pertahanan Ukraina Oleksandr Motuzyanyk pada Senin (11/4/2022) memperkirakan, Rusia akan segera meluncurkan serangan besar di timur Ukraina.

”Musuh hampir selesai mempersiapkan serangan di timur, serangan akan segera dimulai,” Katanya dikutip.

Setelah menangkis serangan Rusia di Kyiv, Ukraina selama berhari-hari mengatakan bahwa serangan baru Moskwa di timur dan selatan akan segera terjadi.

”Kami memperkirakan pertempuran sengit akan terjadi di wilayah-wilayah ini dalam waktu dekat, Kami tidak dapat memprediksi secara pasti kapan itu akan terjadi, ini adalah sumber dari intelijen Barat,” Kata Motuzyanyk.

Pejabat militer itu juga berkara, dia yakin Moskwa berencana membuat koridor darat ke wilayah Kherson, utara Crimea, yang dikontrol Rusia. Dia pun mengatakan serangan baru Rusia di Kyiv tergantung pada pertempuran di wilayah timur.

Selama seminggu terahir, Kyiv mendesak penduduk wilayah timur untuk meninggalkan rumah mereka sebelum serangan Rusia terjadi. Sedikitnya 57 orang tewas akibat penembakan di stasiun Kramatorsk pekan lalu, lokasi banyak warga yang menunggu evakuasi. Kemudian, Ukraina mengatkan bahwa penembakan Rusia di wilayah Kharkic menewaskan sedikitnya 11 warga sipil saat akhir pekan lalu.