October 25, 2021

BeritaIndo

Berita Indonesia Terlengkap

Turki Rekor 30.000 Kasus Corona, 5 Pejabat Dipecat Atas Pemerkosaan Napi

BeritaIndo – Penularan virus Corona terus mengganas di Turki. Bahkan Kementerian Kesehatan Turki mencatat 30.438 kasus baru Covid-19 pada Rabu (6/10), yang menjadi rekor kasus harian tertinggi sejak 30 April. Di hari yang sama, tercatat 236 kematian akibat Virus Corona.

Berdasarkan data global, kasus harian di Turki terus meningkat lebih tinggi dibanding negara-negara di kawasan tersebut selama sebulan terakhir, sementara vaksinasi negara berdasarkan populasi lebih tinggi daripada negara tetangganya.

Peningkatan jumlah kematian harian di Turki sejak pertengahan Juli termasuk paling tajam di Eropa dan Timur Tengah, tapi jumlah kematian turun setelah menyentuh 290 kematian pada September lalu.

Wakil Presiden (Wapres) Filipina, Leni Robredo, yang merupakan bebuyutan Rodrigo Duterte, hari ini mengumumkan akan mencalonkan diri sebagai presiden. Wanita berumur 56 tahun tersebut menjadi kandidat oposisi terkemuka yang mencalonkan diri pemilihan presiden (Pilpres) Filipina tahun 2022 mendatang.

Robredo telah didesak oleh para pendukungnya dan kelompok-kelompok oposisi untuk maju dalam pemilihan presiden Filipina. Namun, dalam sejumlah polling dia berada jauh di belakang kandidat-kandidat unggulan.

Pasukan Taliban menyerbu sebuah daerah di barat Kabul, Afghanistan dan menangkap empat anggota sel ISIS pada Rabu (6/10) Penyerbuan di distrik Paghman di luar ibu kota Afghanistan itu dilakukan menyusul serangan bom di sebuah masjid di Kabul pada Minggu (3/10(, yang diklaim oleh kelompok ISIS , yang telah melakukan serangkaian serangan sejak Taliban merebut kekuasaan di Kabul pada Agustus.

Sebelumnya, ISIS menyatakan di salah satu saluran Telegramnya bahwa mereka telah menangkap dan memenggal seorang anggota pasukan milisi Taliban di Kota Jalalabad, Afghanistan timur dimana ada beberapa insiden yang melibatkan kelompok itu dalam beberapa hari terakhir.