Berita Indonesia Terlengkap

Berita Indonesia Terlengkap

Tujuan Popularitas di Balik Saweran Doni Salmanan

BeritaIndo – Polisi menyebut tersangka kasus platform Quotex, Doni Salmanan, sempat membagikan uang hingga hadiah kepada sejumlah public figure. Ternyata tindakan saweran tersebut dilakukan demi menaikkan popularitas Doni Salmanan.

”Memang itu tujuannya(popularitas). Jadi terkenal seolah muda, kaya,” Kata Kasubdit I Dittipidsiber Bareskrim Kombes Reinhard Hutagaol kepada wartawan, Jumat (17/3/2022).

Reinhard mengatakan pihak kepolisian pun akhirnya harus memanggil beberapa public Figure yang sempat disawer oleh Doni. Pasalnya, uang tersebut, kata Reinhard, berasal dari hasil kejahatan.

Sampai saat ini Bareskrim Polri telah memanggil 4 public figure hingga influencer ternama berkaitan dengan saweran Doni Salmanan. Mereka ialah Arief Muhammad, Atta Halilintar, Reza Arap, dan Rizky Febian.

Keempatnya telah menjalani pemeriksaan di Bareskrim Polri terkait saweran tersangka kasus Quotex, Doni Salmanan. Sebagaimana diketahui, orang-orang ini termasuk orang-orang yang pernah kecipratan duit Doni Salmanan.

Reza Arap pernah diberi donasi Rp 1 miliar oleh Doni Salmanan saat sedang siaran langsung di Youtube. Sedangkan Atta diberi hadiah ulang tahun tas Dior yang nilainya sekitar Rp 38 juta.

Khusus untuk Arief Muhammad, Doni tidak memberikan donasi. Namun, Doni membeli mobil Porsche senilai Rp 4 miliar dari Arief. Salah satunya Arief Muhammad, yang menjelaskan terkait saweran Rp 4 miliar dari Doni Salmanan. Arief berjanji akan kooperatif apabila penyidik membutuhkan uang Rp 4 miliar dari hasil penjualan mobil Porsche ke tersangka kasus Quotex, Doni Salmanan.

Arief Muhammad menekankan penyidik hanya bertanya perihal uang hasil penjualan dari mobil Porsche itu. Selain itu, dia menyebut tak memiliki hubungan apapun dengan Doni Salmanan. Tak hanya Arief, Atta Halilintar juga menjelaskan terkait saweran Doni Salmanan. Dia mengaku sudah mengembalikan tas pemberian Doni.

Atta menjelaskan dirinya lupa dicecar berapa pertanyaan oleh penyidik Pasalnya, Atta Halilintar mendapatkan banyak pertanyaan.Kemudian Reza Arap juga mengaku dicecar 25 pertanyaan terkait saweran Doni Salmanan. Dia enggan menjawab secara rinci perihal apa saja yang ditanyakan penyidik.