October 18, 2021

BeritaIndo

Berita Indonesia Terlengkap

Toyota Hilux GR Sport Meluncur: Tampang Gahar, Harga Mulai Rp 390 Juta

Mobil –¬†Setelah meluncur di Indonesia, varian GR Sport kini juga diperkenalkan di Thailand. Jika di Indonesia yang mendapatkan sentuhan GR Sport adalah mobil penumpang, maka di pasar Thailand yang diperkenalkan adalah kendaraan niaga Toyota Hilux Revo GR Sport.

Dikutip dari website resmi Toyota Thailand, model Hilux Revo GR Sport 2021 dikembangkan oleh Chief Engineers Regional Thailand, Juracart Jongusuk dan Anyarat Sutthibenjakul.

Ini adalah produk GR keempat di Thailand setelah Corolla GR Sport, GR Supra dan GR Yaris. Meski demikian, Hilux Revo GR Sport bisa dikatakan sebagai model GR pikap pertama yang diproduksi di Thailand dengan DNA motorsport berdasarkan konsep Gazoo Racing.

Toyota Hilux Revo GR Sport 4x4

“Hilux Revo GR Sport adalah buah dari inspirasi kami untuk menciptakan “Mobil yang Lebih Baik”. Ini memiliki desain sporty eksklusif untuk eksterior dan interior dengan paket aero khusus untuk meningkatkan aerodinamisnya. Selain itu, pengemudi dapat merasakan cengkeraman dan kelincahan jalan yang lebih baik, berkat suspensi Monotube,” papar Presiden Toyota Motor Thailand, Noriaki Yamashita.

Ditambahkan Wakil Presiden Eksekutif Toyota Motor Thailand, Surasak Suthongwan, ada 2 model khusus yang dikembangkan untuk Hilux Revo GR Sport, yakni model 4×4 (4WD) dan model 4×2 (2WD).

Pengembangan Hilux Revo GR Sport 4WD terinspirasi mobil balap kelas dunia yang berpartisipasi dalam World Rally Championship (WRC), kompetisi balap reli papan atas. Model ini cocok bagi pelanggan yang lebih menyukai truk pikap berdesain GR Sport, yang dilengkapi dengan performa berkendara terbaik dari Monotube Shock Absorber, membuat kontrol berkendara lebih menyenangkan dan siap untuk petualangan.

Toyota Hilux Revo GR Sport 4x2

Sementara Hilux Revo GR Sport 2WD atau Lo-Floor terinspirasi dari balap mobil Super GT (Grand Touring). Super GT adalah balap grand touring nomor 1 di Asia. Model ini cocok untuk pelanggan yang mencari desain truk pikap dengan ketinggian suspensi lebih rendah 23 milimeter untuk stabilitas kendaraan lebih baik, terutama selama rentang kecepatan tinggi, serta suspensi yang ditingkatkan untuk kenyamanan seperti mobil penumpang.

“Dengan debut Asia pertamanya, Hilux Revo GR Sport adalah definisi baru dari truk pikap yang dikembangkan sesuai dengan tren dunia. Konsepnya berawal dari partisipasi Toyota dalam beberapa balapan performa seperti WRC dan Super GT di bawah tim balap kelas dunia bernama ‘Toyota Gazoo Racing‘. Kami mengambil pelajaran dari balapan dan performa kendaraan balap mereka, kemudian memanfaatkannya untuk mengembangkan model khusus GR. Kami telah mengembangkan 2 edisi Hilux Revo GR Sport, termasuk truk pikap Hi-Floor 4WD dan truk pikap Lo-Floor 2WD,” ujar Surasak.

Soal harga, Hilux Revo GR Sport 4WD dibanderol 1.299.000 baht (Rp 570,8 juta) dan Hilux Revo GR Sport 2WD dijual 889.000 baht atau setara Rp 390,6 juta.

Toyota Hilux Revo Z Edition

Tak hanya memperkenalkan varian GR Sport, Toyota juga melakukan update untuk varian Hilux Revo reguler. Misal pada Hilux Revo, Edisi Standar (B-CAB) mesinnya ditingkatkan menjadi mesin 2.8 liter dalam model 2WD yang bisa mengeluarkan 204 dk dan torsi 420 Nm, dipadu dengan transmisi manual 6-percepatan. Model ini cocok untuk pelanggan yang mencari mesin bertenaga tinggi untuk membawa beban berat dan keperluan logistik.

Kemudian untuk Hilux Revo, Z-Edition atau Lo-Floor, ditambahkan lampu depan LED Bi-Beam dengan kontrol on/off otomatis, ‘Follow-Me-Home’, dan lampu belakang pemandu LED untuk kelas menengah. Selain itu tampilan sporty juga hadir berkat flare spatbor Wide Body.

Lanjut untuk Hilux Revo Hi-Floor atau Prerunner dan Hilux Revo 4WD, mendapatkan lebih banyak fitur keselamatan saat berkendara seperti Panoramic View Monitor, Rear Cross Traffic Alert, dan Blind Spot Monitor.

Toyota Hilux Revo B-CAB