October 18, 2021

BeritaIndo

Berita Indonesia Terlengkap

Tesla Cybertruck Batal Diproduksi, Mundur Hingga 2022

Tesla Cybertruck yang diprediksi bakal jadi mobil listrik fenomenal tahun ini batal diproduksi dalam waktu dekat. Tesla telah mengkonfirmasi bahwa produksi Cybertruck akan ditunda hingga 2022.

Tesla telah meluncurkan Cybertruck pada 2019 dan berencana melepasnya ke pasaran pada 2021. Namun hingga batas waktu yang ditentukan, kehadiran Cybertruck masih belum bisa terealisasi. Rupanya ada sejumlah alasan yang mendasari hal itu.

Elon Musk, CEO Tesla, mengatakan, masih ada beberapa tantangan untuk membawa Cybertruck ke jalur produksi. Pertama, Tesla baru saja menyelesaikan desain terakhir truk pikap listrik tersebut. Kemudian, komponen seperti bodi dan rangka baja yang digunakan masih membutuhkan proses manufaktur tersendiri.

Pasalnya, Model Y telah berencana dijual akhir 2021. Artinya, Cybertruck yang sebelumnya masih berbentuk konsep, harus mengalah untuk diproduksi setelahnya.

Penundaan produksi Cybertruck jeals mengecewakan banyak orang. Menurut Tesla, kabarnya truk listrik itu mengumpulkan lebih dari 1 juta pemesanan di seluruh dunia.