Berita Indonesia Terlengkap

Berita Indonesia Terlengkap

Tentara Rusia Perkosa Saya dan Bunuh Suamiku

BeritaIndo – Rusia telah menarik pasukannysa dari daerah-daerah sekitar ibu kota ukraina, Kyiv, tetapi mereka juga meninggalkan luka bagi warga yang mungkin tidak akan pernah pulih dari trauma. BBC telah mendengar kesaksian langsung dan menemukan bukti bahwa perempuan-perempuan Ukraina diperkosa oleh tentara Rusia.

Di suatu lingkungan pedesaan yang tenang 70km sebelah barat Kyiv. Kami berbicara dengan Anna, yang berusia 50 tahun. Nama Anna yang sebenarnya kami rahasiakan demi melindungi identitasnya. Anna memberi tahu kami bahwa pada tanggal 7 maret dia berada di rumah bersama suaminya ketika seorang tentara asing menerobos masuk.

”Dengan todongan senjata, dia membawa saya ke sebuah rumah terdekat. Dia memerintahkan saya.”Buka Pakaianmu atau saya akan menembakmu.” dia terus mengancam akan membunuh saya jika tidak melakukan apa yang dia katakan. Kemudian dia mulai memperkosa saya,” katanya.

Menurut Anna, pelakunya adalah seorang serdadu muda dan kurus asal Chechnya yang bersekutu dengan Rusia. ‘Anna lalu kembali ke rumahnya. Sampai disana, dia melohat suaminya sudah ditembak di perut.

Anna tidak pernah berhenti menangis saat menceritakan kisahnya itu kepada kami. Dia menunjukkan kepada kami tempat dia dan tetangganya menguburkan suaminya di halaman belakang rumah mereka.

Sebuah salip kayu tinggi berdiri di kepala makam. Anna memberi tahu kami bahwa dia sudah di hubungi rumah sakit setempat dan kini menerima layanan psikologis. Para prajurit yang menyelamatkan Anna tinggal di rumahnya selama beberapa hari. Dia mengaku mereka mengarahkan senjata kepadanya dan memintanya untuk memberi mereka barang-barang suaminya.

Sehari setelah kami kunjungi, polisi menggali akamnya untuk menyelidiki kasus ini. Mayat itu ditemukan tanpa pakaian, dan dengan lehernya yang luka dalam dan panjang. Andrii Nebytov, kepala polisi wilayah Kyiv, memberitahu kami tentang kasus lain yang mereka selidiki desa 50km di sebelah barat.