October 18, 2021

BeritaIndo

Berita Indonesia Terlengkap

Tengah Malam Terdengar Jerita Minta Tolong dari Sumur Sedalam 12 Meter, Ternyata Bocah yang Hilang

BeritaIndo – Hamizan Hadid Kamali (5) ditemukan di sumur sedalam 12 meter di dekat rumahnya di Kampung Baru Ciaul Kibodas, RT01/17, Kelurahan Cisarua, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi, Jawa Barat, Kamis (7/10/2021).

Mizan, panggilan Hamizan sebelumnya dilaporkan hilang pada Rabu Sore.

Sumur tersebut merupakan sumur yang sudah bertahun-tahun kosong alias tak dipakai dan tidak ada airnya, sehingga sumur ditutup menggunakan seng dan kayu.

”Sumur itu memang sudah ditutup dan tidak digunakan semenjak rumah itu ambruk hampir empat tahunan lalu mungkin,” Ujar ketua RT 1, Aja Jamaludin.

Aja mengatakan, lokasi tersebut akhirnay dijadikan kebun sehingga jarang warga beraktivitas di sekitar lokasi. Bahkan lokasi itu jgua sudah ditutup pagar.

Erwan, tokoh setempat mengatakan, pada Rabu malam ada warga yang mendengar suara jeritan anak minta tolong. Suaranya berasal dari sebuah rumah kosong yang tak jauh dari lingkungan warga.

”Semalam itu ada yang minta tolong, suaranya berasal dari rumah kosong. Kemudian kami susul tidak ada,” Ucap Erwan.

Warga kemudian menggelar shalawat dan baca doa di rumah kosong tersebut. Mereka kemudian melihat sumur di rumah kosong itu, tetapi tidak menemukan apa-apa di dalam.

”Nah setelah itu kembali terdengar suara anak minta tolong di dekat rumpun bambu yang tak jauh dari rumah korban, Kami susul cari-cari sampai tengah malam tidak ada,” Ujar Erwan.

Sekitar pukul 11:00 WIB, esok harinya, warga bernama Unang yang sedang bersih-bersih di kebunnya tiba-tiba mendengar suara minta tolong. Awalnya dia sempat berpikir tidak mungkin suara itu berasal dari dalam sumur, karena sumur dalam keadaan tertutup.

Suara minta tolong terus terdengar dari dalam sumur. Unang akhirnya memberanikan diri membuka penutup sumur dan melihat Mirzan. Bocah tersebut berada di posisi tertidur lalu tiba-toba berdiri setelah tutup sumur dibuka.

”Pukul 11:00 WIB Kang Unang lari, ngasih tau kami dan keluarga Mizan ada di sumur. Awalnya percaya tidak percaya. Namun, setelah dilihat bersama, ternyata benar dan langsung kita tolong seadanya ingga berhasil di evakuasi,”Ucap Erwan.

Warga sempat berpikir, jika Mirzan jatuh ke dalam sumur sedalam 12 meter, kemungkinan besar bocah tersebut akan mengalami luka berat. Namun, Mizan hanya luka kecil di kaki.

Sementara, Revi (26), salah seorang warga yang turun ke lokasi sumur tersebut merasakan adanya bau gas di dalam sumur. Revi saat itu sempat merasakan sesak napas.