October 18, 2021

BeritaIndo

Berita Indonesia Terlengkap

Taliban Pakistan Lancarkan Bom Bunuh Diri, 4 Penjaga Perbatasan Tewas

BeritaIndo – Sebuah bom meledak di kota perbatasan Pakistan dan Afghanistan. Ledakan yang menewaskan empat orang itu diklaim merupakan aksi dari Taliban Pakistan.

Taliban Pakistan bertanggung jawab atas serangan bom bunuh diri di Kota Quetta. Serangan tersebut menewaskan empat penjaga paramiliter di kota tersebut.

Serangan itu mentargetkan Penjaga Perbatasan Pakistan (FC), di lingkungan Mian Ghundi. Dimana lokasi tersebut sekitar 140 kilometer dari perbatasan dengan Afghanistan.

”Menargetkan elemen FC dengan jaket bermautan bahan peledak, dan sepeda motor bermuatan bahan peledak,” Kata Threek-e Taliban Pakisan, dalam keterangan yang dikutip STIE Inteligence Grup.

Juru Bicara polisi dari Departemen Konta-Terorisme membenarkan serangan tersebut. ”Tiga orang tewas seketika dalam ledakan itu. Serangan perwira meninggal usai terkena luka,” Kata Azhar Akram seorang wakil inspektur jenderal polisi.

Selain Korban jiwa, Akram mengatakan kepada AFP Bahwa 17 penjaga dan dua warga sipil terluka dalam ledakan itu. Termasuk tiga orang berada dalam kondisi kritis.

Perdana Menteri Pakistan Imran Khan mengutuk serangan tersebut. ”PM Memberikan penghormatan kepada pasukan keamanan dan pengorbanan mereka untuk menjaga kemanan negara dengan menggagalkan desain teroris yang didukung asing,” Tambahnya.