Berita Indonesia Terlengkap

Berita Indonesia Terlengkap

Takut Dimarahi Suami, Perempuan 19 Tahun di Bali Pura-pura Diculik

BeritaIndo – Kepolisian Resor (Polres) Tabanan, Bali membongkar rekayasa penculikan yang dikarang DAT, perempuan 19 tahun asal Kelurahan Pandak Gede, Kecamatan Kediri, Tabanan.

Kepala Polisi Resor (Kapolres) Tabanan, AKBP Renefli Dian Candra mengatakan, DAT terpaksa mengarang cerita rekayasa penculikan lantaran takut dimarahi suami karena pulang larut malam dengan teman prianya.

‘”Cerita itu rekayasa karena dia ada keluar dengan rekan laki-lakinya sampai jam 3 pagi sehingga takut pulang. Mencari cerita atau alasan supaya suaminya tidak marah,” kata Renefli kepada wartawan pada Rabu (5/4/2022).

Renefli menjelaskan, terbongkar rekayasa penculikan ini karena dari awal keterangan DAT selalu berubah-ubah. Polisi kemudian melakukan pendekatan secara psikologi. Hingga akhirnya DAT mengakui mengarang cerita oleh tiga orang pria.

Refli menambahkan, polisi telah melepas pria inisial GA (28), yang sempat diamankan karena dituduh DAT sebagai salah satu pelaku penculikan. GA merupakan teman kerja suami DAT.

”Kita amankan karena itu laporan yang bersangkutan DAT. Kita lepaskan dan kita dalami karena dia (GA) memang kuat alibinya, ada saksi dia tidak kemana-mana, sudah satu minggu di rumahnya,” tutur dia.

Saat ini, Polisi sudah mengembalikan DAT ke rumah suaminya. Namun, DAT akan tetap di proses secara hukum karena membuat laporan palsu. Refli menambahkan, setelah ditelusuri, DAT datang dari keluarga yang tidak utuh. Sejak kecil, DAT dipelihara oleh kakenya karena orang tuanya bercerai.

Hingga saat ini, polisi masih mendalami motivasi DAT mengarang cerita rekayasa penculikan tersebut. ”nanti kita periksa dulu karena ada cerita yang belum fix karena ada pihak yang belum kita ambil keterangannya. Tapi yang pasti berita yang kemarin itu penculikan tidak benar,” tegasnya.