Berita Indonesia Terlengkap

Berita Indonesia Terlengkap

Sindiran Ukraina soal Barat Takut Rusia Sambil Minta Tambahan Senjata

BeritaIndo – Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky menyindir Barat sebagai pihak yang takut Rusia. Sindiran itu disertai dengan permintaan bantuan persenjataan bagi Ukraina untuk melawan serangan Rusia.

Invasi Rusia terhadap Ukraina masih belum berhenti, bahkan wilayah belaha barat Ukraina yang relatif dekat dengan Polandia juga kena serangan Rusia, yakni di Lviv. Meski begitu, militer Rusia sudah mengisyaratkan penurunan target perang untuk fokus ke wilayah Ukraina Timur. Perlawanan Ukraina sendiri sangat sengit, demikian dilansir AFP, Sabtu (26/3) kemarin.

Presiden Vladimir Putih memerintahkan aksi militer yang disebut sebagai operasi khusus ke Ukraina pada 24 Februari lalu dengan tujuan menghancurkan militer Ukraina dan menumbangkan Presiden Volodymyr Zelensky yang pro-Barat, yang akan membawa Ukraina di bawa pengaruh Rusia.

Namun seorang jenderal senior Rusia, Sergei Rudskoi, pekan ini mengumumkan penurunan tujuan utama menjadi mengontrol Donbas, wilayah Ukraina bagian Timur yangh sebagian telah dikuasai oleh kelompok separatis pro-Rusia. Kekuatan Ukraina disebutnya sudah melemah.

”Potensi tempur angkatan Bersenjata Ukraina telah berkurang secara signifikan, yang memungkinkan kita¬† tekankan sekali lagi untuk fokus pada upaya utama kita dalam mencapai tujuan utama pembebasan Donbas,” Tegas Rudskoi.