October 28, 2021

BeritaIndo

Berita Indonesia Terlengkap

Siapa Sangka, Korea Utara Punya Bangunan Terbesar di Dunia

BeritaIndo – Korea Utara yang dikenal sebagai negara terpencil dan penuh kemiskinan, ternyata memiliki kemampuan arsitektur yang luar biasa. Bahkan mereka berhasil membuat berbagai bangunan yang memiliki karya seni tinggi hingga dicap sebagai bangunan terbesar di dunia.

Inilah beberapa arsitektur Korea Utara yang diakui dunia

Arch Of Reunification

Bangunan ini merupakan salah satu gapura monumental yang ada di Pyongyang. Berbentuk dua wanita yang memegang sebuah bergambarkan satu wilayah Korea. Ini adalah perwujudan visi pemimpin Korea Utara, Kim II Sung, yang menginginkan bersatunya kedua negara.

Fatherland Liberation War Museum

Museum yang memiliki taman indah ini adalah lambang kemenangan Korea Utara melawan imperialis Amerika Serikat pada Saat Perang Korea. Di halaman gedung ini, terdapat beberapa patung perak yang menunjukkan kemenangan tentara Korea Utara di darat maupun di laut. Pada tahun 2013, museum ini dikunjungi oleh 800 ribu orang.

People’s Grand Assembly Hall

Karena dikenal sebagai negara otoriter, Korea Utara memiliki sebuah lapangan untuk mengumpulkan semua rakyatnya dalam satu tempat. Inilah People Grand Assembly Hall yang didesain mirip sebuah istana. Mulai dari Kolom granit, hingga percahayaan yang ada di dalamnya membawa pengunjung dalam sebuah kemegahan istana.

Manyongdae Childern’s Palace

Memiliki desain beton yang sangat kuat, ternyata tersimpan filosofi luar biasa dari istana anak ini. Bentuknya yang melengkung melambangkan pelukan ibu yang sangat hangat. Gedung istana ini tentunya dibuat sangat besar dengan tujuan memberikan kesempatan anak-anak bermain setelah pulang sekolah.

Rungrado 1st of My Stadium

Inilah stadion sepak bola terbesar didunia dengan jumlah 150ribu kursi penonton. Hingga saat ini belum ada stadion yang berhasil mengalahkan stadion yang dibuka tahun 1989 ini. Banyak festival yang diadakan di stadion ini, salah satunya adalah Arirang Games yang dilakukan oleh 100ribu orang setiap tahunnya.