October 18, 2021

BeritaIndo

Berita Indonesia Terlengkap

SG Esports Dan Team Liquid Tersingkir Dari ESL One Fall

SG Esports Dan Team Liquid Tersingkir Dari ESL One Fall

Berita Esports: Babak penyisihan grup ESL One Fall resmi berakhir pada Selasa (24/8), di mana empat dari 12 tim kontestan harus memendam mimpinya untuk menjadi juara setelah mereka gagal melangkah ke babak playoff.

Melansir GosuGamers, ESL One Fall sangat dinantikan semua komunitas Dota 2 sebab ini adalah turnamen pertama Dota 2 dengan patch 7.30 yang memiliki lima tim dari enam wilayah. Patch 7.30 diketahui turun hanya beberapa hari sebelum turnamen dimulai.

Daei KotL mid hingga offlane Undying hingga pertunjukan mengejutkan dari Clinkz, banyak kejutan yang tersaji di babak grup. Sementara sebagian besar gameplay cukup mirip seperti patch sebelumnya, tim masih beradaptasi dalam menemukan hero yang paling cocok untuk tiap posisi.

Turnamen ini dimulai dengan 12 tim (delapan di antaranya peserta TI10 pada bulan Oktober 2021 di Bucharest), dibagi ke dalam dua grup yang masing-masing dihuni enam tim. Setelah melakoni pertandingan best-of-two, terdapat empat tim yang harus gugur di fase grup.

Dari Grup B, ada Team Liquid yang kesengsaraannya berlanjut. Setelah gagal lolos ke TI10 melalui kualifikasi UE, di ESL One Fall mereka bersama SG Esports menjadi tim yang tersingkir dari grup ini. Wajib menang 2-0 melawan rekan senegaranya yaitu Alliance di hari terakhir, untuk lolos, Liquid hanya bermain imbang 1-1.

Team Liquid dan SG Esports pulang dengan mengamankan $5000, menyusul Creepwave dan Thunder Predator, wakil Grup A yang tersisih sebelum pertandingan hari terakhir.

Menariknya, dua dari empat tim yang gugur yaitu Thunder Predator dan SG Esports merupakan wakil Amerika Selatan di T10, dan sedikit mengkhawatirkan karena keduanya gugur dengan status juru kunci di grupnya masing-masing.

Saat Thunder Predator dan SG Esports merana, wakil T10 lainnya Amerika Selatan, beastcoast, justru tampil apik dengan memuncaki Grup B, mengalahkan PSG.LGD. beastcoast dipastikan mengamankan upper bracket untuk menantang Tundra Esports, sedangkan PSG.LGD juga di upper bracket akan bersua Virtus.pro.

Setelah penyisihan grup rampung, ESL One Fall akan libur satu hari sebelum babak playoff dimulai pada Kamis (25/8). Dari delapan peserta playoff, Tundra Esports dan Team Empire merupakan tim yang tidak berpartisipasi di TI10.