Berita Indonesia Terlengkap

Berita Indonesia Terlengkap

Segera Rilis, Ini Bocoran Ponsel Samsung Galaxy S21 FE, Vivo V23, dan Oppo A95

Tiga merek ponsel segera merilis perangkat baru masing-masing Samsung Galaxy S21 FE, Vivo V23, dan Oppo A95. Mendekati waktu peluncurannya, spesifikasi ketiga ponsel itu telah bocor, mulai dari bagian layar, chipset, kamera, dan beberapa fitur yang akan mendukungnya.

Pertama dari Samsung Galaxy S21 FE, Seriously Samsung memamerkan desain dari ponsel keluarga Galaxy S21 itu. Ponsel pintar itu memiliki layar AMOLED berukuran 6,4 inci FHD+ 120Hz, dan lubang punch-hole di bagian tengah untuk kamera depan, 32 MP.

Selain itu, Galaxy S21 FE juga kabarnya akan dibekali Snapdragon 888 atau Exynos 2100. Tergantung pada pasar, chip itu didampingi dengan kapasitas RAM mulai dari 6 GB. Soal kamera, Samsung memasang sensor utama 64 MP, yang dipasangkan dengan ultra-wide dan kedalaman, tapi menghilangkan sensor telefoto.

Ponsel yang diperkirakan akan dirilis pada Januari 2022 itu bakal hadir dengan pilihan warna White, Lavender, Cream, dan Black. Baterainya akan 4.500 mAh, dengan dukungan pengisian daya 15W, serta pemindai sidik jari dalam layar.

Sementara, bocoran di unggahan Twitter mengungkapkan seri Vivo V23 juga sudah dekat dengan waktu rilis. Ponsel pertama yang keluar dari ser itu adalah model Vivo V23e dengan tiga kamera, bodi ultra-thin, dan chipset MediaTek Helio G96.

Chip tersebut terbatas pada konektivitas LTE, tapi itu seharusnya tidak menjadi masalah di pasar utamanya di Asia Tenggara. Layarnya menggunakan AMOLED ukuran 6,44 inci FHD+ dengan lekukan notch berbentuk tetesan air untuk kamera depan 50 MP.

Di bagian belakang ada tiga kamera, yakni sensor utama 64 MP, ultra-wide 8 MP, dan kedalaman 2 MP. Vivo V23e akan menjalankan Funtouch 12, berdasarkan sistem operasi Android 12.

Sedangkan Oppo A95, dipastikan debut di Indonesia, karena merek itu sudah menghadirkan beberapa rangkaian acara yang membedah spesifikasi ponsel itu. Merek asal Cina ini memiliki layar AMOLED dan sertifikasi IPX4 yang dapat melindungi perangkat ini dari cipratan air normal.

Oppo A95 menyertakan baterai berkapasitas 5.000 mAh juga yang dilengkapi pengisian daya cepat 33W. Model ini juga bakal dibekali dengan fitu RAM Expansion, yang membagi sebagian penyimpanan internal sebesar 128 GB untuk dijadikan RAM. Pilihan tambahan kapasitas mulai dari mulai dari 2GB, 3GB, dan 5GB, sehingga mampu memberikan opsi perluasan RAM 8 GB menjadi total 13GB.

Oppo juga akan menghadirkan fitur Steady Video pada kameranya yang memungkinkan pengguna merekam video terbaik. Kamera belakang Oppo A95 mampu merekam video resolusi 1080p atau 720p pada kecepatan 30 fps dengan lebih stabil karena dukungan Electronic Image Stabilization (EIS).

Fitur Steady Video pada Oppo A95 bisa menghilangkan gerakan yang tidak diinginkan saat merekam video berkualitas tinggi. Selain bisa merekam video dengan resolusi tinggi, Oppo A95 juga menawarkan perekaman video slo-mo 720p pada 120 fps melalui kamera belakang. Kamera depannya 16 MP.

GSM ARENA | SERIOUSLY SAMSUNG