October 28, 2021

BeritaIndo

Berita Indonesia Terlengkap

Sebelum Meninggal, Siswi SD Mengaku Diperkosa Tetangga, 3 Pemuda Diamankan Polisi

BeritaIndo – Sebelum mengembuskan nafas terakhirnya, Sabtu (25/9/2021), seorang siswi Sekolah Dasar (SD) Inisial AK , Di Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara, mengungkapkan dirinya menjadi korban pemerkosaan.

Tiga orang terduga pelaku pemerkosaan berinisial IM, RH dan AB, berhasil diamankan Satreskrim Polres Muna.

”Saat ini ketiganya sudah berada di Polres Muna, Untuk kita dalami sehubungan dengan adanya laporan tersebut,” Kata Kasat Reskrim Polres Muna, Iptu Hamka, Rabu (29/9/2021).

Kasus pemerkosaan ini terungkap ketiak korban yang menjalani perawatan di rumah sakit menuturkan dirinya telah diperkosa oleh tiga orang pemuda uang juga tetangga korban.

Korban sempat menjalani perawatan di dua rumah sakit yang berbeda, namun Korban AK Meninggal dunia di kampung halamannya.

Keluarga korban kemudian melaporkannya ke Polsek terdekat. Laporan tersebut lalu memeriksa Polres Muna. Dari hasil penyelidikan, dua orang pelaku RH dan AB menemukan di Kecamatan Tangkuno, sedangkan terduga IM yang melarikan diri ke Kendar berhasil diamankan dan dibawa kembali ke Muna.

”Memang benar yang dilaporkan itu ada tiga orang ,saat ini ketiga terduga sedang diamankan untuk dilakukan pemeriksaan,” Ujar Hamka.

Sementara itu, Polres Muna terus melakukan koordinasi dengan dokter yang menangani korban dari awal hingga bisum untuk mencari tahu penyebab kematian korban.

Kapolres Muna AKBP Debby Asri Nugroho mengatakan, saat ini pihaknya sedang melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi. Ia menambahkan, dari ketiga pelaku tersebut seorang terduga masih dibawah umur.

”Yang dewasa kita sudah tindak lanjuti penyidikannya, sedangkan yang di bawah umur, kita kenakan wajib lapor karena menyangkut anak-anak, itu kita hati-hati. Tapi kita tetap melaksanakannya akan ditindak lanjuti secara tuntas,” Ucap Debby.

Ketifa pelaku terancam pasal 81 Undang-undang Perlindungan anak dengan ancaman 15 tahun penjara.