October 28, 2021

BeritaIndo

Berita Indonesia Terlengkap

Satu Keluarga Tewas Miesterius bersama Anjingnya di Jalur Pendakian, Tak ada Bekas Luka

BeritaIndo – Sebuah keluarga tewas misterius bersama anjing mereka di jalur pendakian California, Amerika Serikat (AS). Kasus ini membuat para penyelidik bingung, karena tak ada bekas luka di jenazah.

Otopsi pada John Gerrish (54), istrinya Ellen Chung (31), dan putri mereka yang berusia satu tahun, Miju. Tidak menemukan tanda-tanda serangan dan keracunan yang jelas.

Gerrish sedang duduk dengan anjing dan anak itu, sementara Chung ditemukan beberapa langkah jauhnya di Devil’s Gulch, bagian dari Sierra National Forest di utara negara bagian itu.

”Anda datang ke tempat kejadian dan semua orang sudah meninggal,” Kata Sheriff Jeremy Briese kepada surat kabar tersebut. ”Tidak ada lubang peluru, tidak ada botol obat, tidak ada satu petunjuk pun. Ini misteri besar,” Imbuhnya.

Briese mengatakan pasangan itu terakhir kali terlihat apda 15 Agustus. Mereka membawa air sehingga dehidrasi tidak mungkin terjadi, meskipun suhu di atas 40 derajat Celcius.

Para penyelidik lalu menyisir area tersebut untuk mencari lubang bekas tambang, berdasarkan teori bahwa keluarga tersebut mungkin keracunan asap berbahaya. Tetapi sejauh iuni tidak ada menemukan apapun.

Penyelidikan kini beralih ke sungai terdekat, untuk melihat apakah ganggang beracun bisa menjadi penyebabnya. Periangat dikeluarkan di daerah itu sekitar sebulan yang lalu, dengan pengelola air memperingatkan agar tidak berenang di bagian Sungai Merced karena adanya bakteri yang berkembang biak.

Para ilmuwan mengatakan, beberapa bunga mengandung neurotoksin yang sering dikaitkan dengan kematian anjing yang minum air sungai. Tes Toksikologi telah diperintahkan pada tiga manusia dan anjing tersebut, tetapi hasilnya bisa memakan waktu beberapa minggu.