November 29, 2021

BeritaIndo

Berita Indonesia Terlengkap

Satgas madago Raya : Warga Berani Beri Info soal DPO MIT Usai Ali Kalora Tewas

BeritaIndo – Warga Poso, Paringi Moutong dan sekitarnya kini berani memberi informasi ke pasukan gabungan Satgas Madago Raya soal keberedaan anggota Mujahidin Indonesia Timur (MIT) di area mereka. Sulawesi Tengah (Sulteng). Keberanian itu muncul pascakematian Ali Kalora, Pimpinan MIT Poso.

Hal itu dilaporkan kepada Operasi Madago Raya, Brigjen Reza Arif Dewanto kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo secara virtual usai Upacara HUT Brimob Polri ke-76, Minggu (14/11/2021).

”Saya sapa dulu yang ada di Madago Ryaa. Selamat ulang tahun kepada rekan-rekan Korps Brimob yang saat ini ada BKO Operasi Madago Raya,” Kata Sigit yang berada di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat.

Kapolda Sulteng, Irjen Rudy Sufahriadi didampingi memimpin barisan peserta upacara didampingi Brigjen Reza Arif Dewanto. Usai menyambut sapa Kapolri, Arif menjelaskan situasi terkini terkait pengejaran anak buah Ali Kalora.

”Pasca-tertembaknya Ali Kalora Bulan September 2021 yang lalu sampai saat ini satgas Madago Raya mampu mengeliminir kelompok DPO Hingga tersisa empat orang,” Jelas Arif.

Keempat DPO MIT Poso yang masih diburu adalah Askar Alias Jaid Alias Pak Guru Asal Bima, Nae Alias Galuh Alias Mukhlas asal Bima, Ahmad Gazali Alias Ahmad Panjang asal Polo dan Suhardin alias Hasan Pranata Alias Abu Bakar asal Poso.

Arif, yang juga Komandan Pasukan Gegana Korp Brimob Polri melaporkan masyarakat kini berani melapor saat mengetahui adanya penampakan ke 4 DPO tersebut. ” Kami tindak lanjuti informasi dari warga dan terbukti dengan ditemukannya jejak-jejak keempat DPO,”jelas Arif.

Usai mendengar laporan tersebut, Sigit mengingatkan pasukan Satfas Mada Raya Untuk segera menuntaskan perburuan secara profesional dan tetap berpegang pada HAM.