October 18, 2021

BeritaIndo

Berita Indonesia Terlengkap

Saran Pakar UI Soal Baim Wong Marahi Kakek : Niat Baik Harus dengan Cara Baik

BeritaIndo – Selebritis Baim Wong menjadi perbincangan publik lantaran isi kontennya menghujat seorang kakek-kakek yang meminta uang kepadanya. Pengejar dan penelitis sosial vokasi Universitas Indonesia, Dr Devie Rahmawati Mhum, memberi saran untuk Baim terkait konten kontroversial itu.

Devie mengatakan seseorang content creator seperti Baim Wong seharusnya membuat konten yang isinya menginspirasikan atau mengedukasi penonton konten itu. Terkait dengan kontem Baim, Devie menilai baim salah menyampaikan pesan kepada penonton.

Dengan adanya masalah Baim Wong ini, Devie berharap UU Perlindungan Data Pribadi segera disahkan. Devie mengatakan, jika UU itu disahkan setiap content creator tidak bisa sembarang mengambil gambar.

Diketahui, dalam konten Baim Wong terlihat wajah kakek-kakek yang diamrahi Baim Wong. Dalam video itu, Tim Youtube Baim Wongterliaht menyorot wajah kakek tanpa izin lebih dahulu.

Devie mengapresiasi reaksi netizen terhadap konten Baim Wong ini. Devie menilai sikap netizen menggambarkan kepedulian terhadap tradisi sosial terkait kehormatan kepada orang tua.

Sebelumnya, Baim Wong menjelaskan perilaku kakek tersebut lah yang membuatnya tak nyaman. Terlebih sang kakek mengabaikan keselamatan dan cara berbicaranya yang dianggap Baim Wong sudah di luar Batas.

Hal itu dinilai Baim Wong tidak sopan. Termasuk juga sangat mengabaikan keselamatan. Baim Wong mengatakan dirinya saat itu sudah sangat ingin marah.