October 18, 2021

BeritaIndo

Berita Indonesia Terlengkap

Saran Bijak Pep Guardiola untuk Marc Marquez

Saran Bijak Pep Guardiola untuk Marc Marquez

Beritaindo.info, ManchesterPep Guardiola memberikan saran bijak untuk rider MotoGP, Marc Marquez. Begini nasihat manajer Manchester City itu kepada The Baby Alien.

Marquez bersama sang adik, Alex Marquez, menyambangi markas latihan Man City, Rabu (25/8/2021). Kunjungan ini dilakukan menjelang gelaran MotoGP Inggris 2021 pada Minggu (29/8).

Marquez bersaudara disambut Guardiola dan skuad Man City. Keduanya diberikan jersey The Citizens dengan nomor punggung sesuai nomor motor mereka, serta diajak menyaksikan langsung latihan Riyad Mahrez dkk.

Menukil laporan Sport.es, Pep Guardiola turut mengajak Marc Marquez dan Alex Marquez makan siang bareng. Ketiganya mengadakan pembicaraan hangat terkait sepakbola dan MotoGP.

Guardiola mengaku terkesan dengan pencapaian yang diraih MM93 di dunia balap. Manajer asal Spanyol itu kagum dengan perjuangan The Baby Alien yang bisa comeback dari cedera panjang musim lalu.

“Apa yang dilakukan Marc tampak mengesankan bagi saya, itu harus dihargai secara adil. Kami juga mendiskusikannya dengan saudaranya, Alex, bahwa hal terpenting dalam hidup ini dan dalam karier seorang atlet adalah mencintai olahraga yang mereka latih dengan penuh semangat,” kata Guardiola, dikutip dari Sport.es.

“Mencintai apa yang anda lakukan adalah apa yang membantu anda untuk mencoba menjadi lebih baik setiap harinya. Mereka berdua menunjukkannya setiap akhir pekan,” sambungnya.

Guardiola tak lupa turut memberi nasihat kepada Marc Marquez. Dia menyarankan rider Repsol Honda itu untuk tetap semangat dan selalu total menekuni olahraga yang digeluti.

“Yang terpenting adalah keinginan dan semangat yang anda masukkan untuk bersaing, supaya bisa melakukannya dengan baik. Apa pun yang anda kerjakan, anda harus mencintai apa yang anda lakukan,” ujarnya.

“Dalam pengertian itu, saya percaya bahwa semua atlet memiliki keuntungan besar bahwa kita mencintai apa yang kita lakukan dan hidup dari hasrat kita, yakni dari apa yang kita sukai,” demikian nasihat Pep Guardiola.