November 29, 2021

BeritaIndo

Berita Indonesia Terlengkap

Rp 400 Juta Yang Dirampok di PIK Uang Gaji Pegawai Perusahaan

BeritaIndo – Polisi mengungkap kasus perampokan uang Rp 400 juta dengan Modus gembos ban di Pantai Indah Kapuk (PIK) Penjaringan, Jakarta Utara. Uang tersebut milik perusahaan untuk menggaji para pegawainya.

”Korbannya Saudara AM ini uang tunai yang berhasil digasak pelaku sejumlah Rp 400 Juta Milik PT Bangun Laksana Persada adalah uang gaji pegawainya,” Ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Brigjen Yusri Yunus kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (15/11/2021).

Perampok terjadi pada Rabu (10/11) siang. Saat itu korban baru kelaur menarik uang di sebuah bank di Kawasan PIK, Penjaringan, Jakarta Utara.

Setelah itu, korban dibuntuti para pelaku. Dalam perjalanan, ban mobil korban digembosi dengan paku yang terbuat dari jari-jari payung. Dalam Kasus ini, polisi telah menangkap 6 pelaku. Empat pelaku ditangkap tim Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya dan dua pelaku lainnya ditangkap Polda Lampung.

”Jadi total ada 6 pelaku yang sudah kita amankan. Empat yang sudah kita lakukan penahanan di Polda Metro Jaya, yang dua ini masih juga dilakukan penahanan di Lampung, di Polda Lampung,” Ungkap Yusri.

”Sebelumnya pelaku keenam-enamnya juga melakukan aksi yang sama sekitar tanggal 1 November kemarin di Kota Bumi, Lampung sehingga 2 pelaku diamankan disana , tetapi 4 pelaku yang ini kita amankan disini,” Jelas Yusri.

Keenam pelaku tersebut ialah Andriansyah (28), Agung Renaldi (25), Victor Angga, Nasri, Nandi, dan Roni Abdullah. Dua tersangka yang sudah dia tahan di Polda Lampung, yakni ANdriansyah dan Agung Renaldi.

Empat pelaku ditahan di Polda Metro Jaya. Mereka dijerat Pasal 363 dan 365 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan curat dan pencurian dengan kekerasan curas dengan ancaman 9 tahun penjara.