October 21, 2021

BeritaIndo

Berita Indonesia Terlengkap

Royal Enfield Classic 350 Pro Street, Pura-pura Pakai Mesin V-Twin

BeritaIndo – Royal Enfield banyak dijadikan bahan untuk motor custom. Salah satunya adalah Classic 350 yang menggunakan mesin silinder tunggal.

Classic 350 yang diubah menjadi American Pro Street oleh Bittoo Bike Modification asal India ini cukup menarik. Sebab, bentuk asli dari Classic 350 jadi tidak terlihat.

Classic 350 ini diubah menjadi seperti Harley Davidson V-Rod. Lampu depan yang bulat, triple clamp diganti agar suspensi depan yang lebar bisa masuk.

Suspensi depan sebenarnya menggunakan model teleskopik. Namun, ditutup dengan cover agar batang suspensinya jadi terlihat besar dan kaki-kaki jadi lebih kekar.

Setang juga diganti model fatbar dengan tambahan riser agar lebih ergonomis. Tangkinya dibuat lebih rendah, tapi lebih lebar. Tempat duduknya dibuat model single seatr dan posisinya cukup rendah. Footstep juga diposisikan di depan, jadi posisi berkendaranya pun lebih santai.

Lalu, di belakangnya diberikan spatbor belakang yang manis. Dipadukan dengan ban belakang yang gambot. Suspensi belakangnya juga sudah berganti pakai monoshock.

Keunikannya ada pada mesinya. Mesin yang digunakan masih standar, tapi ditutup dengan cover seolah-olah menggunakan mesin V-Twin.

Begitu pula dengan knalpotnya yang terlihat berasal dari dua silinder berbeda. Knalpot yang posisinya ada di atas sebenarnya palsu dan murni hanya untuk estetika saja.