November 29, 2021

BeritaIndo

Berita Indonesia Terlengkap

Roy Suryo Tunggu 24 Jam Ferdinand Minta Maaf Soal Eks Menteri Sebodoh ini

BeritaIndo – Mantan Menpora Roy Suryo menunggu 1x24jam Ferdinan Hutahaean untuk meminta maaf soal cuitan mantan menteri sebodoh ini. Jika Tidak, Roy Suryo akan melanjutkan pelaporan atas Ferdinand Hutahaean hingga tuntas.

”Jadi yang bersangkutan kami imbau untuk meminta maaf dalam waktu 1×24 jam karena ini akan jalan terus apabila tidak meminta maaf, kami minta seterusnya agar perkara ditindak tegas,” ujar Kausa Hukum Roy Suryo, Pitra¬† Romadoni.

Menurut Pitra, cuitan Ferdinan Hutahaean sama sekali bukan bentuk kritik. Menurutnya, cuitan eks kader Demokrat itu lebih pada penghinaan.

”Jadi cuitan tersebut bukan masuk kategori kritik dan pendapat lagi, melainkan sudah serang individu seseorang dimana individu sudah bicara tentang dugaan yang diaktakan logika bobrok dan bodoh,” Katanya.

Ia menerangkan tidak dapat seorang pun yang menyerang harkat dan martabat orang lain. Hal tersebut dikarenakan setiap warga negara mempunyai perlindungan dan hak hukun untuk menjaga kehormatan martabat dan haknya.

Pitar mengatakan dalam kasus ini terdapat dua pasal yang dapat menjerat Ferdinan Hutahaean, Yakni UU ITE dan Pidana Umum Berdasarkan Pasal 310 dan 311.

Roy Suryo mengatakan merasa terhina atas cuitan Ferdinan Hutahaean itu. Roy juga merasa teraniaya oleh Cuitan Ferdinan Hutahaean itu. Ferdinand memang sempat tidak mengakui cuitannya itu dimaksudkan kepada Roy Suryo. Namun Roy Suryo punya vukti bahwa cuitan Ferdinan Hutahaean itu adalah me-reply postingan sebuah artikel berita terkait dirinya.

Ferdinan memberikan tanggapan atas pelaporan tersebut. Pertama, Ferdinan Hutahaean berdalih tidak pernah menyebut nama Roy Suryo dalam Postingannya itu.

Ferdinan menjelaskan, terkait sebutan bodoh terhadap logika berpikir Roy Suryo saat menilai peningkatan harta kekayaan Presiden Jokowi di LHKPN yang dilaporkan ke KPK.