October 28, 2021

BeritaIndo

Berita Indonesia Terlengkap

Pulang Usai Shalat Subuh, Seorang Warga Temukan Mayat di Sawah, Diduga Korban Pembunuhan

BeritaIndo – Sesosok mayat perempuan ditemukan warga di Desa Sribanding Kecamatan Pemulutan Ogan Ilir Sumatera Selatan Jumat (17/9/2021) sekitar pukul 05:30 WIB pagi.

Setelah diperiksa, mayat tersebut ternyata adalah warga desa setempat Tarbiyah (52). Adapun jasad korban sebelumnya telah dilakukan pemeriksaan di Rumah Sakit Bhayangkara M Hasan Palembang.

Kapolres Ogan Ilir AKBP Yusantiyo Sandy mengatakan, jasad korban ditemukan pertama kali oleh warga setempat bernama Zahara. Ia saat itu berjalan pulang kerumah dari masjid setelah melaksanakan shalat subuh dan melihat sebuah sandal jepit di tengah.

Sandal jepit itu lantas di tendangnya ke pinggir jalan yang merupakan kawasan tepi sawah. ”Saat itulah saksi Zahara melihat sesosok mayat berada di sisi jalan dan langsung memanggil warga lain Ansor ke Agus untuk memeriksa mayat tersebut, penemuan itu lalu dilaporkan ke Kepala Desa Sri Banding yang langsung melaporkannya ke aparat kepolisian,” Kata Yusantiyo, dalam keterangan tertulisnya.

Polisi yang mendapat laporan langsung mendatangi lokasi bersama tim Inafis Polres Ogan Ilir dan melakukan olah tempat kejadian Perkara (TKP), serta meminta tketerangan saksi-saksi.

Ditambahkan Yusantiyo, dari hasil pemeriksaan saksi-saksi, hasil olah TKP dan hasil identifikasi, kuat dugaan mayat tersebut adalah korban pembunuhan.

Sementara itu, Sarapudin (52) salah satu kerabat korban mengatakan, Tarbiyah telah lama mengalami gangguan jiwa atau orang dengan gangguan jiwa (ODGJ).

Mereka pun tak mengetahui siapa pelaku dibalik tewasnya Tarbiyah. Sebab, meski mengalami gangguan jiwa, Tarbiyah tak pernah mengamuk ataupun melukai orang lain.