October 18, 2021

BeritaIndo

Berita Indonesia Terlengkap

Propam Periksa Korban Pelecehan Seks di KPI Soal Laporan di Polsek Gambir

BeritaIndo – Pria Berinisial MS, Korban dugaan pelecehan seksual dan perundungan di KPI, diperiksa Propam. MS diperiksa Propam terkait pelaporannya di Polsek Gambir.

”Ini saya tadi hubungi ms untuk datang ke Polres dan kami dampingi dan ini masalah internal mereka masalah pelaporan di Polsek Gambir,” Kata salah satu kuasa hukum korban, Mehbob.

Kemudian, Mehbob menjelaskan, pada 2019, MS sudah melapor ke Polsek Gambir. Namun Polsek Gambir saat itu mengarahkan MS agar menyelesaikan masalah tersebut secara internal dengan melapor kepada pihak KPI.

Selanjutnya, pada 2020, MS membuat laporan kembali ke Polsek Gambir, namun pihak Polsek Gambir saat itu mengarahkan MS agar melapor ke Polres Metro Jakarta Pusat. Ini dikarenakan pihak Polsek Gambir menduga ada masalah terkait PPA dan hanya pihak Polres yang dapat menangani. Namun mS tak hadir di Polres Metro Jakarta Pusat.

Secara terpisah, Wakapolres Metro Jakarta Pusat AKBP Setyo Koes Heriyanto mengatakan kasus ini dalam tahap penyelidikian di Polres Metro Jakarta Pusat. Propam Polda Metro Jaya dan Polres Metro Jakarta Pusat dilibatkan dalam penanganan perkara tersebut sebagai salah satu upaya transparansi penyidik.

”Dalam penanganan peristiwa ini juga untuk menyelaraskan dengan komitmen kami, kami juga melibatkan tim internal kami dari Propam Polres Metro Jakarta Pusat juga diasistensi oleh Propam Polda Metro Jaya sehingga kami sangat berkomitmen untuk membuat terang peristiwa ini,” Kata Wakapolres Metro Jakarta Pusat Setyo Koes Hariyanto.

Setyo mengatakan pihaknya mengedepankan prinsip kehati-hatian dan asas praduga tak bersalah dalam menangani perkara tersebut.