November 29, 2021

BeritaIndo

Berita Indonesia Terlengkap

Pria di Makassar Ditangkap Bawa Narkotika LSD 105 Lembar, Istrinya Buron

BeritaIndo – Polisi menangkap pria inisial MZ (27) di Kota Makassar, Sulawesi Selatan(Sulsel), setelah kedapatan membawa narkoba jenis LSD 105 lembar yang menyerupai prangko. Istri MZ dan seorang rekannya juga diburu polisi akibat kasus tersebut.

”Diamankan narkoba jenis LSD (Lysergic Acid Diethylmide) sebanyak 105 lembar,” Ungkap Kasat Narkoba Polrestabes Makassar AKBP Yudi Frianto saat jumpa pers di kantornya, Senin (22/11/2021).

MZ diamankan di kamar kosnya saat baru saja menjemput paket narkoba tersebut di salah satu kantor jasa ekspedisi, area Kecamatan Makassar pada Selasa (16/11).

”Dari ekspedisi ada barang mencurigakan sehingga pada saat kami datang ke sana kami melakukan undercover dan pada saat tersangka inisial Z ini mengambil paket itu sehingga pada saat diambil kami amankan dan setelah itu kami buka paket didapatkan narkoba jenis LSD,” tegas Yudi.

Yudi mengatakan, jenis LSD merupakan narkoba jenis langka Makassar. Narkoba tersebut hanya dikonsumsi oleh pelanggan tertentu. MZ sendiri diduga mulai mengenal narkoba jenis LSD ini saat kuliah di Malang, Jawa Timur. Saat pulang ke Makassar, MZ lantas mengedarkan narkoba tersebut.

”Yang kecil-kecil ini Narkoba LSD dibuka sedikit ditempel di lidah dan efeknya halusinasi. Ada kecil-kecil bentuk kubus jadi satu-satu ditempel dilidah, efeknya bisa satu jam,” Katanya.

Kini, Polisi masih memburu rekan MZ dan juga istri MZ usai dinilai turut terlibat mengedarkan narkoba LSD terebut. ”yang melakukan transaksi bukan hanya inisial MZ namun juga istri dari MZ dan rekan MZ,” Pungkas Yudi.