October 21, 2021

BeritaIndo

Berita Indonesia Terlengkap

Pria Asal Jakarta DIbunuh Anak Sendiri di Lampung, Jasadnya Direkayasa Agar Dikira Bunuh Diri

BeritaIndo РSeorang pria asal Jakarta Ditemukan meninggal tergantung  di dapur rumah anaknya pada Minggu,26 September 2021 pukul 14:30 WIB.

Awalnya, korban diduga bunuh diri, namun ternyata korban dibunuh oleh anaknya sendiri. Kasus ini menghebohkan warga Kedondong, di Kabupaten Pesawaran. Lampung. korban sendiri bernama Muhammad Yamin (75)  warga Kelurahan Tomang, Kecamatan Grogol Petamburan Jakarta Barat, Jakarta.

Kapolsek Kedondong AKP Amin Rusbahadi mengatakan, awalnya kematian korban dilaporkan akibat bunuh diri. Namun di TKP, polisi mengendus adanya kejanggalan.

Hingga akhirnya terungkap jika korban meninggal karena dibunuh, bukan bunuh diri. Menurut Amin, pembunuhan itu dilakukan dengan cara memukul korban dengan satu unit alat serutan es yang terbuat dari kayu balok warna cokelat.

Sebelumnya, kayu itu sudah dibungkus plastik bening. Korban sendiri dipukul hingga terjatuh. ”Ketika korban jatuh, pelaku mengambil seutas tali rafia berwarna hitam lalu menjerat korban hingga meninggal dunia. Ungkap Amin.

Pelaku kemudian merekayasa jasad korban, seolah-olah korban gantung diri di atap rumah, yakni di dapur. Dengan demikian, kematian Yamin seolah-olah bukan pembunuhan.

Muhammad Yamin sendiri berada di kediaman anaknya Ubay sejak lima bulan sebelumnya, belum ada keterangan polisi soal motif pembunuhan ayah oleh anak kandung ini.