Berita Indonesia Terlengkap

Berita Indonesia Terlengkap

Polri Ungkap Alasan Indra Kenz Simpan Aset dalam Bentuk Kripto

BeritaIndo – Polisi menyebut tersangka kasus Binomo Indra Kenz memiliki aset dalam bentuk mata uang kripto. Polisi pun mengungkap alasan Indra Kenz menyimpan asetnya dalam bentuk kripto.

”jadi memang trennya, itu memang aset kripto itu kan lebih mudah dipindahkan, kemudian juga pendataannya uga memang sedikit lebih mudah ketimbang perbankan ya. Jadi Fasilitias-fasilitas tersebut digunakan oleh para pelaku ini,” Kata Kasubdit II Dittipideksus Bareskrim Polri Kombes Candra Sukma Kumara kepada wartawan.

Candra mengatakan pihaknya bakal mengejar aset-aset Indra Kenz yang belum dilacak. Dia berjanji bakal menyita atau memblokir aset yang diduga berasal dari investasi ilegal tersebut.

”Tapi kita ini akan menjadi success story kalau kita bisa memblokir, menyita, menghadirkan. Makanya itu PR kami,” katanya.

Polisi mengatakan Indra Kenz juga menggunakan salah satu paymet gateway bernama Zenith. Candra mengatakan pihak tersebut itdak membantu Indra Kenz, melainkan hanya penyedia layanan.

”Jadi sudah ada tiga payment gateaway yang kita mintai keteranganya ya. Tapi kan dia hanya fasilitas saja, tidak ada keuntungan atau sengaja dalam hal ini, sengaja untuk membantu IK, itu tidak. Dia hanya fasiltias saja,” katanya.

Candra menyebut oihaknya masih melakukan penyelidikan terkait aset kripto Indra Kenz yang berada di luar negeri. bareskrim Polri dalam hal ini telah bekerja sama dengan PPATK luar negeri dan pihak lainnya.

”Kalau bank penampungan sih ada beberapa bank ya, saya nggak nyebutin ya, hanya untuk kebutuhan pribadinya IK . Tapi yang ada besarnya ini lagi kita kejar, apakah aset kripto atau apapun itu, kita kejar,” ujarnya.