October 24, 2021

BeritaIndo

Berita Indonesia Terlengkap

Polisi Tembak Kaki Pencuri Motor di Binjai

BeritaIndo.info – Petugas kepolisian Polsek Binjai Barat, berhasil menangkap Irwansyah alias Kelik alias Dubeh, warga Jalan Kedondong, Kelurahan Limau Mungkur, Kota Binjai.

Namun, setelah ditangkap polisi dan melakukan pengembangan terhadap kasus yang dilakoninya, pelaku berusaha melarikan diri.

PS Kapolsek Binjai Barat, AKP Siswanto Ginting mengaku, Irwansyah, merupakan pelaku pencurian sepeda motor, tabung gas, rice cooker, blender dan selimut milik Midar Rahayu warga Jalan Kedondong.

“Petugas kepolisian sudah memberi tembakan peringatan, namun pelaku tidak menghiraukannya dan terus berusaha melarikan diri. Terpaksa kita mengambil tindakan tegas,” ungkap Siswanto, Rabu 22 September 2021.

Siswanto menerangkan, aksi pencurian sepeda motor Yamaha Mio BK 4967 SS yang dilakukan Irwansyah diketahui pada Sabtu 11 September 2021 pagi.

       

“Dari hasil olah tempat kejadian, kita ketahui pelaku masuk dari jendela setelah merusak menggunakan benda tumpul dan tajam,” ungkap Siswanto.

Setelah melakukan penyelidikan selama beberapa hari, akhirnya polisi mengetahui bahwa Irwansyah adalah pelaku pencurian. Irwansyah pun ditangkap tidak jauh dari rumahnya.

“Pelaku kita amankan di daerah tempat tinggalnya. Setelah kita interogasi, Irwansyah mengakui perbuatannya. Sepeda motor yang dicuri telah dijual di daerah Pasar Pintar Namutrasi, Kabupaten Langkat,” ungkapnya.

Kepada polisi, Irwansyah mengaku terlibat pencurian di sekolah Nurul Furqon, Pesantren Dahrul Ulum, kantin Pengadilan Negeri Binjai, kantor Notaris Sianturi dan komplek Perumahan Limau Mungkur Jalan Gatot Subroto, Kelurahan Limau Mungkur, Binjai Barat. (Juf)