October 28, 2021

BeritaIndo

Berita Indonesia Terlengkap

Polisi Soal Rumitnya Pembunuhan Ibu-Anak di Subang : Tak Ada Saksi Melihat

BeritaIndo – Polisi bicara soal rumitnya mengungkap pembunuhan ibu dan anak bernama Tuti (55) dan Amelia Mustika Ratu (23) di Subang, Jawa Barat. Salah satu kendalanya adalah tak ada saksi yang melihat pembunuhan.

”Yang jelas, masalahnya ini kompleks sekali. Karena Apa ? Terutama adalah tidak ada saksi yang melihat daripada kejadian itu sendiri,” Ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Rusdi Hartono, saat ditemui di gedung Bareskrim Polri.

Meski tak ada saksi yang melihat peristiwa itu, Rusid menegaskan polisi tetap berupaya keras mengungkap pembunuhan tersebut. Dia mengatakan penyidik telah menemukan sejumlah bukti-bukti di TKP.

Dia mengatakan bukti-bukti tersebut digunakan untuk melacak pelaku pembunuhan. Rusdi menyatakan kepolisian mengerahkan segala upaya untuk mengungkap kasus tersebut.

”Tidak ada saksi itu sehingga bagaimana Polri mengungkap daripada kasus pembunuhan ibu dan anak ini dengan melakukan olah TKP, mencari bukti-bukti yang berhubungan dengan kejadian itu. Dari Bukti-bukti itulah akan diteliti oleh penyidik sehingga penyidik dapat mengungkap kasus itu,” tuturnya.

”Mudah-mudahan ke depan akan ada berita tentang pengungkapan daripada kasus di Subang. Yang jelas segala upaya dilakukan oleh penyidik untuk dapat kasus ini terang benderang,” Sambung Rusdi.

Kasus pembunuhan sadis ibu dan anak ini awalnya ditangani oleh Polres Subang dan Polda Jawa Barat. Kemudian, Bareskrim Polri turun tangan untuk melakukan asistensi.

Sementara itu, suami sekaligus ayah korban, Yosep, menjalani tes kebohongan. Rusdi menyebut proses dari tes kebohongan Yosep masih dianalisa penyidik.

Sebelumnya, warga Kabupaten Subang digegerkan dengan temuan mayat ibu dan anak bersimbah darah di dalam bagasi mobil. Polisi memastikan mayat tersebut merupakan korban pembunuhan.

Dua jasad ibu dan anak itu ditemukan di bagasi mobil jenis Alphard di Dusun Ciseuti, Desa Jalan Cagak, Kecamatan jalan Cagak, Kabupaten Subang, pada Rabu (18/8). Identitas keduanya diketahui merupakan Tuti (55) dan anaknya, Amelia Mustika Ratu (23).