November 29, 2021

BeritaIndo

Berita Indonesia Terlengkap

Polisi Nakal Penikmat Sabu di Majalengkap Dipecat

BeritaIndo – Bripka NR, Seorang polisi nakal yang bertugas di Polres Majalengka, Dipecat dengan tidak hormat. Oknum polisi penikmat sabu itu sebelumnya ditahan di Lapas Majalengka.

Pemecatan Bripka NR ditandai denggan upacara PDTH di Mapolres Majalengka pada Senin (25/10). Kapolres Majalengka AKBP Edwi Affandi mengatakan upacara PTDH itu dilakukan secara in Absentia lantaran Bripka NR tidak hadir.

”Jadi kemarin kita melaksanakan upacara Pemberhentian Tidak dengan Hormat kepada Bripka NR, Anggota Polres Majalengka,;; Kata Edwin.

Dia menjelaskan pemecatan terhadap Bripka NR disebabkan karena yang bersangkutan terbukti menggunakan sabu pada 2019. Saat itu, Kata Edwin, Bripka NR juga diketahui sering melakukan pelanggaran disiplin.

”Pemberhentian ini disebabkan karena yang bersangkutan melakukan penyalahgunaan narkoba jenis sabu-sabu pada 25 Maret 2019. Kejadian tersebut merupakan akumulatif dari pelanggaran disiplin dan kode etik yang dilakukan oleh bersangkutan,” ucapnya.

Setelah dinyatakan terbukti menggunakan narkoba, Bripka NR dijatuhi vonis 1 tahun 10 bulan oleh Pengadilan Negeri Majalengka pada 5 Agustus 2019. Oknum Polisi nakal tersebut kemudian menjalani amsa tahanan di Lapas Majalengka.

”pada 5 Agustus 2019 yang bersangkutan diberi hukuman pidana oleh PN Majalengka selama 1 tahun 10 bulan. Pada 3 Juni 202, yang bersangkutan dilakukan sidang kode etik Polri dan dinyatakan tidak layak lagi jadi anggota Polri,” Tutur Edwin.

Menurut dia, Bripka NR memiliki Track record yang kurang baik selama menjadi anggota Polri. Pada Tahun 2010 lalu, Bripka NR didemosi dari Cirebon ke Majalengka. ”Sebelumnya demosi 2010 dari Cirebon jadi ssudah sering melanggar disiplin,” Ujarnya

Edwin menegaskan pemberhentian merupakan alternatif terakhir dalam siklus pembinaan anggota Polri. Ia memastikan jika ada anggota yang tidak bisa lagi dibina, sanksi terberatnya yakni pemecatan.