November 29, 2021

BeritaIndo

Berita Indonesia Terlengkap

Polisi Buru Aktor Utama Perampokan Berpistol di Toko Pakaian Aceh Timur

BeritaIndo – Empat pelaku perampokan toko pakaian denga nmenggunakan pistol di Aceh Timur, Aceh, ditangkap polisi. Pelaku utama perampokan tersebut masih diburu.

Empat tersangka ditangkap adalah BU(33), MH (26), RS(28), serta ZF (36). Para tersangka diciduk di tempat terpisah punya peran berbeda dalam kasus perampokan tersebut.

”Tiga tersangka ditangkap Selasa, 2 November, dan tersangka ZF kita tangkap Minggu, 7 November kemarin, di sebuah rumah kosong di Desa Seumanah Jaya, Kecamatan Ranto Peureulak,” Kata Kapolres Aceh Timur AKBP Mahmun Hari Sandy Sinurat.

Mahmun mnejelaskan, BY dan ZF merupakan tersangka yang masuk ke toko sambil membawa pistol. Keduanya merampok bersama AZ yang masih diburu polisi.

Sedangkan tersangka MH berperan membantu pelarian para pelaku dan tersangka RS bertugas mengamati lokasi kejadian. Dalam penangkapan keemapt tersangka, polisi menyita sepucuk pistol serta uang 47 juta.

Barang bukti uang disita dari tersangka BY sebanyak Rp 30 juta, uang Rp 8 juta dikembalikan istri RS serta uang Rp 6,4 juta ditemukan tercecer oleh warga. Menurut Mahmun, kerugian korban dalam kasus itu sebesar Rp 140 juta.

”Saat ini kami masih memburu satu pelaku lagi yang merupakan pelaku utama berinisial AZ termasuk mencari dua pucuk senjata api. Seperti yang beredar di media sosial, berdasarkan rekaman CCTV ketiga pelaku yang masuk ke toko korban memegang senjata api laras pendek, untuk sementara baru satu pucuk yang kami amankan,” Jelas Mahmun.

Sebelumnya, Toko berpakaian di Aceh Timur diduga dirampok tiga pria berpistol. Dalam rekaman CCTV yang beredar, aksi perampokan itu terjadi dalam hitungan detik. Ketiga pelaku masuk ke toko sambil menodongkan senjata jenis pistol.

Salah satu pelaku diduga sempat melakukan penembakan di dalam toko. Satu pelaku naik ke meja kasir dan diduga mengambil uang. Sementara satu pelaku lainnya berjaga-jaga di belakang.

Perempuan penjaga toko perlahan-lahan berjalan mendekat ke kasir. setelah merampok, ketiga pelaku melarikan diri. Beberapa orang di dalam toko kemudian keluar meminta pertolongan.

Dua di antara pelaku mengenakan helm serta penutup kepala, Sedangkan pelaku yang diduga menembak hanay memakai penutup kepala. Aksi perampokan itu disebut terjadi di Arul Pinang Kecamatan Peunarun, Aceh Timur.