October 18, 2021

BeritaIndo

Berita Indonesia Terlengkap

PMPL ID Season 4 W2D1: BTR RA Juru Kunci, BOOM Esports Pimpin Klasemen

PMPL ID Season 4 W2D1 BTR RA Juru Kunci, BOOM Esports Pimpin Klasemen

Berita Esports: Matchday pertama dari Weekday pekan kedua (W2D1) PMPL ID Season 4 pada Selasa (31/8) menghasilkan kejutan dengan terdamparnya dua tim teratas pekan pertama, RRQ Ryu dan Bigetron Red Aliens (BTR RA) di posisi terbawah, saat BOOM Esports sukses menduduki puncak klasemen sementara.

Mengutip Esportsku.com, laga pembuka Weekday W2D1 PMPL ID Season 4 menjadi ajang pembuktian tim-tim yang gagal menembus Super Weekend minggu pertama. Mereka adalah Zone Esports dan Nero Team, yang bermain begitu agresif dalam laga yang berlangsung di Erangel itu.

Kedua tim bertahan hingga tiga besar, bahkan Zone Esports mencetak eliminasi terbanyak yaitu 16 eliminasi. Sayangnya di duel akhir mereka ditumbangkan BOOM Esports, yang berhasil mencuri WWCD pertama dengan 11 poin eliminasi.

Lanjut ke pertandingan kedua di Miramar dimenangkan oleh ONIC Esports. Landak Kuning mengamankan WWCD lewat torehan 12 eliminasi, disusul Supply Bang di posisi kedua dengan 10 eliminasi.

Laga ketiga dimainkan di Erangel lagi, dan kali ini Livescape keluar sebagai pemenang berkat koleksi 12 eliminasi, jumlah eliminasi yang sama dengan posisi kedua Bonafide Esports.

Pada pertandingan keempat, Aura Esports mampu menjadi penguasa dengan sembilan eliminasi. Berlangsung di Miramar, pemain terakhir Aura, Jaydenn, sukses menaklukkan dua pemain Maruszama Echo.

Hari pertama ditutup di Erangel, dan kemenangan jadi milik Skylightz Gaming. Tim elang itu menguasai laga ronde kelima ini dengan sembilan eliminasi, namun tim dengan poin tertinggi adalah Victim Sovers dengan 13 eliminasi.

Setelah lima ronde pertandingan berakhir, puncak klasemen harian Weekday W2D1 diamankan BOOM Esports yang mengumpulkan 55 poin, unggul sembilan angka dari ONIC Esports (46 poin) di peringkat kedua.

Daily Ranking Week 2 Day 1

Sementara itu, empat tim yang gagal lolos ke Super Weekend minggu pertama tampil lebih baik minggu ini sehingga bertengger di 16 besar klasemen. Maruszama menempati urutan ketiga, Supply Bang finis keenam, Zone Esports di posisi delapan, serta Nero Team di peringkat 13.

Nasib apes justru menimpa tim-tim papan atas pekan pertama, setelah di pekan ini terdampar di papan bawah klasemen. RRQ Ryu pemimpin klasemen pekan pertama menghuni peringkat 17, sedangkan BTR RA menjadi juru kunci di posisi ke-20 akibat sering too soon.

Pertandingan hari kedua Weekday PMPL ID Season 4 yang merupakan matchday penentu, berlangsung Rabu (1/9) sore WIB.