October 21, 2021

BeritaIndo

Berita Indonesia Terlengkap

Penjualan Moge di Era Pandemi Kembali Bergairan

BeritaIndo – Pandemi Virus Corona Covid-19 telah memukul berbagai sektor industri, tak terkecuali industri otomotif. Setelah tahun lalu penjualan motor gede anjlok drastis akibat pandemi, tahun ini penjualan moge mulai membaik.

Direktur Teknik Triumph Motor Indonesia (PTGAS), penjualan moge tahun lalu sempat terpuruk karena pandemi. Apalagi, moge seperti Triumph memiliki segmen yang kecil.

”Jadi kalau kita bicara pandemi, suatu kondisi yang benar-benar tidak bisa kita prediksi. Kalau kita bicara antara penjualan sebelum pandemi, katakanlah 2019 dan setelah pandemi 2020 itu memang terjadi penurunan penjualan yang sangat signifikan,” Kata Yudi, dalam konferensi pers secara virtual.

Tapi di tahun ini, Triumph Indonesia mencoba bangkit dan penjualan bisa sedikit membaik dibanding tahun lalu. Meski demikian, terjadinya gelombang pandemi kedua dan munculnya kebijakan PPKM Darurat, sedikit banyak berpengaruh terhadap proses kebangkitan ini.

”Kalau kita bicara year to date, karena pandemi ini berjalan hampir dua tahun, dimana 2021 ini masih berlangsung, kita masih bersyukur bisa ada sedikit peningkatan dari tahun 2020,” Sambung Yudi.

”Kebetulan kemarin Desember 2020 ke Januari 2021 trennya sudah melandai, penjualan sudah mulai bergairah dan kami optimis. Tapi ternyata di bulan April-Mei di luar perkiraan (ada peningkatan kasus Covid di global maupun indonesia) ini otomatis berpengaruh sekali terhadap penjualan, dimana konsumen kami rata-rata adalah bisnis owner dan mereka otomatis juga lebih fokus ke bisnisnya,” Tulisnya.