October 24, 2021

BeritaIndo

Berita Indonesia Terlengkap

Penjual Jamu Ditemukan Tewas di Kamar, Ini Dugaan Polisi

BeritaIndo – EN (47), warga Kecamatan Garum, Blitar, ditemukan tewas di kamarnya pada Kamis (7/10/2021) dini hari.

EN yang berprofesi sebagai penjual jamu keliling itu pertama kali ditemukan anaknya, R yang beru pulang sekitar pukul 01:00 WIB. Melihat kondisi ibunya, R membangunkan kakaknya Ri, yang berada di kamar lain.

”Ri kemudian mengangkat tubuh ibunya dan memangku bagian kepala ternyata darah masih mengalir dari kepala bagian kiri, dekat telinga,” Ujar Kapolsek Garum Iptu M Burhanuddin.

Polisi mendapat laporan mengenai peristiwa itu sekitar pukul 02:30 WIB. Petugas langsung turun ke lapangan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Jenazah EN Lalu dibawa ke RSUD Mardhi Waluyo, Kota Blitar, untuk diautopsi.

”Berdasarkan hasil pemeriksaan luar korban mengalami luka memar atau retak di kepala bagian kiri dekat telinga. Keluar darah di situ dan juga darah dari lubang hidup,” Ujar Burhan.

Menurut Burhan, EN berprofesi sebagai penjual jamu siap minum. EN Berjualan berkeliling kampung mengendarai sepeda motor. ”Korban berjualan jamu siap minum seperti kunyit, beras kencur dan lainnya,” kata dia.

Burhan menyebut, saat melakukan olah TKP, Polisi tak menemukan suami korban, S (57) yang berprofesi sebagai tukang giling hasil pertanian.

S biasanya menjajakan jasa menggiling hasil pertania dengan berkeliling kampung memakai mobil. Berdasarkan keterangan yang dihimpun polisi, EN dan S sedang pisah ranjan saat peristiwa itu terjadi. Burhan mengatakan, hal itu dipicu masalah rumah tangga.

Meski pisah ranjang, keduanya masih tinggal serumah. Burhan menyebut S, pernah bertengkar dengan korban karena EN sering sibuk dengan ponsel di rumah.

Namun, ketika R tiba di rumah dan menemukan ibunya tewas dikamar, S tak terlihat. Kebereadaan S baru diketahui keesokan paginya. S ditemukan kondisi tidak sadar di sekitar sungai.