Berita Indonesia Terlengkap

Berita Indonesia Terlengkap

Pengedar Narkoba di Sumut Modifikasi Senapan Angin Setara Senjata Api

BeritaIndo – Polisi menangkap enam pelaku peredaran narkoba di Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura), Sumatera Utara (Sumut). Selain menyita sabu 11,5 gram, polisi menyita senapan angin laras panjang yang telah dimodifikasi.

Kasat Narkoba Polres Labuhanbatu AKP Martualesi Sitepu mengatakan sepucuk senjata laras panjang yang ditemukan polisi, dasarnya merupakan senapan angin biasa. Namun senjata tersebut ternyata telah dimodifikasi sedemikian rupa hingga kekuatannya pun meningkat mendekati kemampuan senjata api sungguhan.

Kapolres Labuhanbatu AKBP Anhar Arlia Rangkuti menyebut penangkapan enam pelaku itu tidak mudah. Perlu waktu sekitar dua minggu hingga akhirnya pelaku ditangkap.

”Keenam pelaku ini kita tangkap dari enam lokasi berbeda di Labura dalam kurun dua pekan terakhir,” Kata Kapolres¬† Labuhanbatu AKBP Anhar Arlia Rangkuti kepada wartawan, Kamis (24/3/2022).

Pengungkapan 6 kasus narkoba ini merupakan tindak lanjut dari aduan masyarakat ke Polres Labuhanbatu. Dimana dua kasus diungkap oleh Polsek Kualuh Hulu, dan 4 sisanya diungkap oleh Sat Narkoba Polres Labuhanbatu.

Adapun inisial keenam pelaku ini ialah AM alias Cai (35), warga Siamporik Kualuh Selatan, Alias Gogon (32) warga Londut, Kualuh Hulu, HB(31) warga Pulo Dogom, Kualuh Hulu, RS (47) warga Sonomartani Kualuh Hulu, dan RMS (25) serta HS (39), yang merupakan warga Siamporik Kualuh Selatan.

Terhadap keenam para pelaku peredaran narkoba tersebut, polisi akan mengenai Pasal 114 Subsider Pasal 112 Undang-Undang Narkotika Tahun 2009. Ancaman Maksimalnya ialah pidana penjara selama 20 tahun.