Berita Indonesia Terlengkap

Berita Indonesia Terlengkap

Pemprov Sumsel Alam Dampingi Mahasiswi Diperkosa Perampok Bersenpi

BeritaIndo – Pemprov Sumatera Selatan (Sumsel) prihatin atas kasus dugaan perampokan bersenpi disertai pemerkosaan yang dialami mahasiswi di Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan. Pemprov berjanji segera memberikan pendampingan terhadap korban.

”Iya, tentu kita akan dampingi korban,” ucap Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan (Dinas PPPA) Pemprov Sumsel Henny Yuliaanti ketika dimintai konfirmasi.

Henny mengaku Pemprov Sumsel akan segera berkoordinasi dengan Pemkab OKU, dalam hal ini dinas PPPA OKU, untuk memberikan trauma healing ke korban. Sebelumnya, seorang mahasiswi berinisial D di Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan, diduga dirampok dan diperkosa pria bersenjata api hingga 2kali. Pascakejadian itu, korban mengalami trauma mendalam.

Kasi Humas Polres OKU AKP Mardi Nursal, mengatakan saat ini kondisi psikis korban sedang drop. Korban hingga kini belum mau ditemui, apalagi berkomunikasi dengan orang luar.

Peristiwa tersebut dialami korban pada Sabtu (29/1) pukul 02:00 WIB di kediamannya, Baturaja Timur, OKU, dengan diancam menggunakan sepucuk senjata api. Polisi mengatakan berdasarkan keterangan ibunya, korban merupakan seorang mahasiswi berusia 22 tahun.

Usai melampiaskan nafsu bejatnya dan merampok korban, polisi mengatakan, berdasarkan keterangan korban kepada ibunya. Pelaku ternyata sempat minum air putih dan mengisap 3 batang rokok di TKP.

Belakangan terendus kabar, saat mengetahui anaknya diperkosa hingga dirampok, ibu korban yang saat itu memberikan uang yang diminta, pelaku sempat meminta pertolongan ke ttetangga sekitar via handphone. Namun sayang, tidak ada yang memberikan pertolongan.

Mardi menjelaskan pelaku masuk ke rumah korban dengan cara mencongkel jendela belakang rumah. Pelaku diduga langsung menuju kamar perempuan berusia 22 tahun itu dan mematikan lampu. Korban ditodong senjata api lalu memerintahkan korban menanggalkan pakaian.

”Setelah itu, pelaku kabur, karena memang posisi rumah korban berada paling ujung dan dekat hutan. Atas kejadian itu, korban melapor polisi. Saat ini, polisi tengah mengejar terduga pelaku yang sudah dikantongi identitasnya. Doakan saja segera tertangkap,” kata mardi.