October 18, 2021

BeritaIndo

Berita Indonesia Terlengkap

PBSI Targetkan Indonesia Juara Grup

BeritaIndo, Jakarta Indonesia tergabung di grup A pada Piala Thomas 2021 di Denmark. Tim Merah Putih akan bersaing dengan Chinese Taipei, Aljazair, dan Thailand.

Piala Thomas dan Uber 2021 rencananya bakal berlangsung di kota Aarhus, Denmark dari 9 hingga 17 Oktober mendatang.

Kepala Bidang Pembinaan Prestasi (Kabid Binpres) PBSI, Rionny Mainaky menilai Indonesia punya peluang menjadi juara grup. Hanya saja, ia meminta tim untuk tetap waspada.

“Kans kami di grup A Piala Thomas, peluangnya untuk menjadi juara grup itu ada. Hanya saja tetap tidak boleh lengah, terutama saat berhadapan dengan tim Chinese Taipei,” kata Rionny seperti rilis yang diterima beritaindo.com

Rionny mengatakan, Chinese Taipei punya kekuatan yang merata di semua lini. Hal tersebut bisa terlihat dari kesuksesan ganda putra Chinese Taipei, Lee Yang/Wang Chi-Lin yang baru mendapat medali emas Olimpiade.

“Untuk Aljazair dan Thailand saya rasa kita bisa, tidak ada kendala,” katanya,

Rionny mengakui Indonesia membidik juara grup agar terhindar dari lawan berat di delapan besar. Menurutnya, hal itu sangat berguna agar para pemain tidak langsung tertekan di babak awal.

“Setidaknya mengurangi tekanan dulu karena di delapan besar tekanan pasti jadi lebih besar,” kata Rionny

Piala Uber

Di sisi lain, Rionny menganggap persaingan di fase grup Piala Uber justru lebih mudah bagi Indonesia. Di fase grup, Indonesia tergabung bersama Jepang, Jerman, dan Prancis juga di grup A.

“Untuk tim Uber, saya rasa Jerman dan Perancis ini tidak masalah lah. Kalau melihat kekuatan kita unggul. Medali emas Olimpiade dari ganda putri juga bisa menambah motivasi tim kita untuk lebih kuat,” kata Rionny.

“Yang kita harus berjuang pasti lawan Jepang tapi tetap kalau bisa juara grup lebih baik. Kalau kita bisa manage yang bagus, kemungkinan kita bisa kalahkan mereka,” katanya mengakhiri.