October 25, 2021

BeritaIndo

Berita Indonesia Terlengkap

Pasukan Mujahidin Afghanistan Rebut 3 Distrik dari Taliban

BeritaIndo – Pasukan Mujahidin Afghanistan di bawah pimpinan Khair Muhammad Andarabi dilaporkan merebut 3 distrik dari tangan Taliban. Mereka mengklaim telah merebut distrik Pol-e-Hesar, Deh Salah dan Banu di Baghlan Afghanistan

Pasukan Mujahidin itu menyerang Taliban. Menurut kantor berita Afghanistan Asvaka, sejumlah pejuang Taliban dilaporkan terluka dan tewas. Menurut sumber lain, ada 60 pejuang Taliban terluka atau terbunuh.

Pasukan perlawanan mengatakan bahwa mereka juga maju ke distrik lain. Mereka mengatakan Taliban ”tidak bertindan dalam semangat amnesti umum”.

Distrik Pol-e-Hesar, yang dialporkan direbut kembali oleh pasukan perlawanan lokal pada hari Jumat, terletak di utara Kabul dan dekat dengan lembah Panjshir. Ini adalah lembah Panjshir dimana perlawanan Afghanistan mengerahkan pasukannya melawan Taliban.

Provinsi Panjshir Afghanistan masih bebas dari Taliban, bahkan ketika kelompok ekstremis telah mengambil oleh negara itu setelah keluar Pasukan AS.

Wakil presiden Afghanistan Amrullah Saleh, yang mengaku sebagai presiden sementara negara itu, berusaha membentuk front perlawanan terhadap Taliban dari provinsi Panjshir.