October 25, 2021

BeritaIndo

Berita Indonesia Terlengkap

Pandemi Covid-19 Buat Industri Game Alami Keuntungan Berlipat Ganda

BeritaIndo – Pandemi Covid-19 membuat sektor industri dunia mengalami sedikit kekacauan. Mulai dari terhambatnya berbagai produksi hingga sulitnya melakukan pengiriman terhadap barang-barang yang telah dibuat.

Walau begitu, ada satu industri yang justru mengalami keuntungan berlipat ganda di masa Pandemi Covid-19. Yap, Game menjadi salah satu sektor yang grafiknya justru mengalami peningkatan beberapa bulan terakhir ini. Mengapa bisa ?

Game Jadi Hiburan Tersendiri Bagi Masyarkat

Perlu kalian ketahui, Pasa Pandemi Covid-19 ini membuat banyak orang yang harus tinggal dirumah mereka masing-masing. Hal inilah yang membuat game menjadi sarana hiburan tersendiri bagi mereka yang tengah berada di rumah.

Penjualan Game Digital Meningkat Pesat

Karena sulitnya melakukan pengiriman barang, penjualan game digital menjadi opsi yang paling masuk akal. Hasilnya, Game-game saat ini lebih banyak terjual secara digital ketimbang fisiknya.

Sebut saja misalnya Nintendo yang berhasil meraup 1,3 triliun yen (Rp 183 Triliun) di akhir Maret 2020 lalu. Selain Nintendo, Electronics Art juga mengalami peningkatan dalam jumlah penjualan game, EA meraih 5.54 Miliar Dollar AS ( sekitar RP 82.8 triliun ).

Steam Catatkan Jumlah Pemain Tertinggi

Menemani masa isolasi mereka dirumah, kebanyakan orang memilih untuk memainkan game yang berada di platform Steam. Tercatat, Steam berhasil mendapatkan 22 juta pemain di bulan Maret 2020 lalu.

Tak Ketinggalan, Esports juga Mengalami Kenaikan

Sebagai Contoh, Twitch beberapa hari yang lalu melaporkan bahwa mereka berhasil mencapai 2 miliar jam tayang selama pandemi Covid-19. Ini berdasarkan laporan dari Quartz yang menyebut bahwa Twitch meraih angka fantastis dalam jumlah tayangan.