Berita Indonesia Terlengkap

Berita Indonesia Terlengkap

Otak Perampokan Sales Rokok di SUmsel yang Incar Uang Rp 400 Juta Dibekuk

BeritaIndo – Otak perampokan sales rokok PT SNC di Penginapan Danau Beringin di Jalan Lintas Prabumulih-Baturaja, Kecamatan Prabumulih Selatan, Kota Prabumulih, Sumatera Selatan Pria berinisial A (31) berhasil dibekuk aparat Polisi, Kamis (12/5/2022).

A dibekuk di Kecamatan Rambang Niru, Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan saat hendak melarikan diri usai mengetahui aksinya gagal dan komplotannya tertangkap petugas.

Kapolres Prabumulih AKBP Siswandi membenarkan penangkapan tersebut. Siswandi mengatakan, A adalah otak pelaku yang mengetahui lokasi sales tersebut menginap, termasuk nomor polisi kendaraan yang membawa uang sebesar Rp 400 juta untuk disetor ke bank.

”A otak perampokan pernah bekerja di perusahaan roko tersebut sehingga sangat memahami situasi dan kondisi di dalam perusahaan termasuk dimana sales menginap dan kendaraan yang digunakan. Rencananya jika mereka berhasil merampok uang sebesar Rp 300 juta itu akan di bagi lima,” kata AKBP Siswandi Jumat (13/5/2022).

Diberitakan sebelumnya, komplotan A menyatroni penginapan sales Rokok yang membawa uang Rp 400 juta, Kamis. Para pelaku saat beraksi sempat menodongkan senjata tajam kepada sales tersebut, namun perampokan itu gagal dilakukan karena aksinya diketahui warga setampat. Mereka kemudian ke Kabupaten Ogan Komering Ulu.

Sedangkan A yang menjadi otak perampokan tersebut kala itu belum tertangkap dan kabur ke Kabupaten Muara Enim. Kini lima komplotan perompok itu ditahan di Mapolres Prabumulih untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Kelimanya dijerat Pasal 365 KUHP tentang Pencurian dan Kekerasan dengan ancaman kurungan penjara di atas lima tahun.