October 18, 2021

BeritaIndo

Berita Indonesia Terlengkap

Opel Luncurkan Mobil Listrik Mungil, Harga Cuma Rp 108 Jutaan

Mobil –¬†Opel baru saja meluncurkan kendaraan listrik mungil bernama Opel Rocks-e. Meski berukuran kecil, mobil ini dapat memenuhi kebutuhan konsumen berkendara di dalam kota dan punya desain yang unik.

Dikutip dari Carscoops, Rocks-e merupakan kendaraan rebadge atau kembaran dari Citroen Ami yang telah diluncurkan sebelumnya. Karena punya ukuran lebih kecil daripada kendaraan umumnya, Opel Rocks-e masuk dalam kelas quadricycle.

Karena dimensinya yang mungil, Rocks-e hanya memiliki panjang mencapai 2,41 meter saja. Desain dari kendaraan listrik ini hampir sama dengan Ami, yang membedakan hanya logo merek di depan.

Membahas soal eksterior, Rocks-e memiliki lampu depan besar dan lampu sekunder tepat di bawah kaca depan. Ukuran rodanya hanya sebesar 14 inci dengan balutan dua warna yakni perak dan hitam.

Salah satu keunikan dari desain Opel Rocks-e adalah pintu yang dibuka dengan berlawanan arah. Selain itu, panel bodinya juga bisa diganti sesuai keinginan pemilik.

Opel Rocks-e
Opel Rocks-e Foto: Opel

Pada bagian interiornya, Opel Rocks-e hadir dengan sejumlah fitur seperti kluster instrumen digital kecil, roda kemudi datar, kontrol iklim, port USB, cup holder, beberapa ruang penyimpanan, dan jok mobil sederhana yang muat dua orang.

Membahas soal spesifikasi, Opel Rocks-e dibekali dengan baterai 5,5 kWh dan memiliki satu motor listrik yang dapat menghasilkan tenaga sebesar 8 hp. Kendaraan tersebut memiliki bobot sebesar 425 kg dan belum termasuk baterai.

Opel Rocks-e
Opel Rocks-e Foto: Opel

Punya kapasitas baterai yang tidak begitu besar, Opel Rocks-e dapat melaju hingga kecepatan 45 km/jam dan menempuh jarak sejauh 75 km, cukup untuk berkendara di dalam kota. Untuk mengisi baterai sampai penuh, Rocks-e hanya butuh waktu 3,5 jam saja.

Opel Rocks-e akan mulai dijual di Jerman pada musim gugur tahun ini. Opel menghadirkan tiga varian yang ditawarkan yakni seri Standar, Klub, dan TeKno. Kendaraan listrik ini rencananya bakal dipasarkan ke sejumlah negara mulai tahun 2022. Perkiraan harganya sekitar 5.500 poundsterling, atau setara dengan Rp 108 jutaan.