October 18, 2021

BeritaIndo

Berita Indonesia Terlengkap

(MPL Season 8) Inilah 5 Pemain Debutan yang Patut Ditunggu Penampilannya

(MPL Season 8) Inilah 5 Pemain Debutan yang Patut Ditunggu Penampilannya

Di MPL Season 8, ada beberapa nama baru yang memiliki potensi besar dan patut ditunggu penampilan gemilang mereka di babak Regular Season.

Mengusung tagar #NewEra, MPL Season 8 nampaknya sedang dalam proses transisi dan regenerasi pemainnya. Buktinya, ada beberapa pemain veteran yang pada akhirnya memutuskan rehat atau pensiun. Ada juga beberapa nama baru yang belum pernah bermain di panggung MPL sebelumnya.

Mereka yang menjalani debut di ajang besar ini tentu banyak mendapatkan pertanyaan. Apakah mereka bisa bersaing dengan pemain-pemain tersohor lainnya? Kendati demikian, pada dasarnya mereka telah mendapatkan sorotan dari pihak manajemen sehingga akhirnya dipromosikan.

Di musim ini, ada beberapa nama yang sepertinya memiliki potensi besar dan patut ditunggu penampilan gemilang mereka di babak Regular Season.

Pemain Debutan MPL Season 8 Paling Mencuri Perhatian

1. B1rul – Rebellion Genflix

B1rul – Rebellion Genflix

Pemegang posisi offlaner di tubuh tim Rebellion Genflix ini memang belum bisa menangkat tim meraih poin kemenangan. Akan tetapi, B1rul sukses mengejutkan publik dengan penampilan gemilangnya pada saat melawan Aura Fire di Week 2 Regular Season kemarin. Di awal-awal pertandingan, Balmond yang digunakannya sukses mendapatkan maniac.

Awal yang baik ini pun jadi momentum tim Rebellion Genflix untuk mencuri poin, meskipun pada akhirnya mereka harus menelan pil pahit. Akan tetapi, tidak menutup kemungkinan jika nantinya mental B1rul semakin matang dan akan menampilkan performa maksimal sehingga tim debutannya tidak lagi dipandang sebelah mata!

2. Rhapsody – EVOS Legends

Rhapsody – EVOS Legends

Sukses di esports Arena of Valor membuat Rhapsody semakin diperhitungkan. Mantan punggawa tim EVOS Esports ini merupakan salah satu atlet esports yang hijrah ke game lain. Hasilnya? Tentu memuaskan, beberapa kali terlihat dirinya menggantikan posisi Wannn dan EVOS Legends sukses meraih kemenangan di laga tersebut.

Di game “tetangga sebelah”, Rhapsody merupakan mid laner andalan. Namun, kali ini dirinya lebih berfokus ke arah seorang support. Berkat pengalamannya bermain di jalur tengah, Raphsody punya gaya bermain yang cukup unik nan efektif.

Terlihat dalam beberapa penampilannya gameplay pro player yang satu ini agak berbeda dengan mid laner lainnya. Dengan perpaduan dari gameplay dua game yang berbeda, sepertinya masih banyak kejutan yang disimpan oleh Rhapsody untuk pertandingan-pertandingan berikutnya.

3. Hanz – Geek Fam

Hanz – Geek Fam

Pemain yang baru saja dipromosikan pada Week 2 Regular Season MPL Season 8 ini ternyata tidak mengecewakan sama sekali. Pergantian Babywww dengan Hanz ternyata mampu mengangkat performa tim secara signifikan.

Terbukti pada laga melawan EVOS Legends, dirinya beberapa kali mampu mencuri momentum dan disorot oleh para caster. Meski kalah, dia mencatatkan statistik gemilang dari segi KDA dan DPM.

Belum lagi performa maksimalnya pada pertandingan Geek Fam dengan Rebellion Genflix di hari ketiga Week 2. Dirinya memakai hyper fighter untuk mengukuhkan kemenangan 2-1 atas tim debutan MPL tersebut. Hasil akhirnya pun Hanz mendapatkan title Rookie Monster dari MPL dan bersaing dengan para pemain top lainnya.

4. Panser – EVOS Legends

Panser – EVOS Legends

Di MDL, Panser terkenal sebagai pengguna Chou yang cukup berbahaya. Pro player penempat posisi tanker ini memang patut diwaspadai oleh peserta lain di MPL. Pasalnya, banyak yang menjuluki Panser sebagai Donkey berikutnya di tubuh EVOS Legends. Seperti yang kita ketahui, Donkey merupakan pengguna Chou yang kehebatannya sudah tersohor di kalangan pencinta esports Mobile Legends.

Sayangnya sampai Week 2 kemarin Panser belum juga diturunkan. Bisa jadi, sang pelatih yang Zeys mempersiapkannya untuk dikombinasi dengan strategi baru. Pasalnya saat ini EVOS Legends memiliki sembilan roster dan tidak menutup kemungkinan kalau nantinya EVOS Legends bertanding dengan komposisi yang lebih variative dengan memainkan Panser.

5. Jiisa – Rebellion Genflix

Jiisa – Rebellion Genflix

Selayaknya Panser di MDL, JIisa juga sering disorot oleh publik karena kemampuannya yang hebat. Secara keseluruhan, Jiisa cukup diakui soal hero pool yang luas. Beberapa kali dirinya mampu menjadi counter lawan dengan Hero-Hero non-meta. Tentu saja ini jadi kejutan di skena kompetitif dan pastinya untuk melakukan hal tersebut sangat dibutuhkan skill mikro maupun makro yang baik.

Kita akan melihat bagaimana penampilan Jiisa di Week 3 MPL Season 8 nanti. Soalnya baru saja ada pengumuman kalau dirinya menggantikan posisi jungler utama tim yang balik lagi ke MDL yaitu Sugar. JIka dalam masa pergantian ini Jiisa bisa menunjukkan performa maksimal, tidak menutup kemungkinan nantinya pemain ini bisa bersaing dengan jungler ternama lain seperti Sanz, Ferxiic, dan Alberttt.

Mengingat rata-rata dari mereka adalah pemain promosian dari MDL, pasti ada nilai plus yang dilihat oleh manajemen sehingga mereka naik pangkat ke MPL. Memang beberapa pemain belum kedapatan kesempatan untuk unjuk gigi di panggung besar ini. Namun, jika dilihat performa mereka sebelumnya kesempatan pasti akan terbuka lebar dan kita akan melihat penampilan gemilan dari lima pemain debutan tadi.

Bagaimana tanggapan kalian>? Silakan tulis jawaban di kolom komentar, ya! Jangan lupa untuk terus pantau Beritaindo agar kalian tidak ketinggalan berita terbaru seputar esports dan game lainnya.