October 28, 2021

BeritaIndo

Berita Indonesia Terlengkap

Motor Terbaru Aprillia dan Moto Guzzi Resmi Diluncurkan, Begini Spek dan Harganya

meluncurkan 4 unit motor unggulannya, meliputi Aprillia RS 660, Aprillia Tuono 660, Moto Guzzi V85 TT Travel dan Moto Guzzi New V7 Stone. Keempat varian tersebut tentunya memiliki karakter masing-masing.

Mulai dari Motor seri RS660 terinspirasi dari motor sport GP Sircuit, sedangkan Aprillia Tuono 660 hadir dengan karakter naked yang mengedepankan pengendalian yang argonomis. Sedangkan dua varian Motto Guzzi ini menampilkan kesan klasik modern.Kehadiran motor-motor tersebut pastinya menghadirkan pembaruan mulai dari teknologi, inovasi, tampilan dan performa.

Pada versi fairing dan nakednya dibekali chassis baru yang solid dengan bahan full alumunium yang ringan. Hal ini tentunya baik untuk pengendalian bermanuver yang maksimal.
Mengenai sektor dapur pacu, kedua motor ini dibekali dengan mesin 660cc 2cylinder inline DOHC 8 valve dengan dual new throttle body.

Meskipun kedua varian tersebut mendapatkan dua varian yang sama namun hasilnya tenaga yang di hasilkan pun berbeda. Tercatat seri RS 660 dapat memuntahkan tenaga sebesar 100HP pada 10.500rpm dan torsi sebesar 67Nm pada 8.500rpm.
Mesin yang pada dan bertenaga ini disalurkan melalui gearbox quick shift 6 percepatan. Beralih pada sektor teknologi, motor ini hadir dengan 3 mode berkendara, spidometer TFT Digital 5 inch. Lampu full LED DRL Automatic Headlight.

Sementara untuk varian motto Guzzi V7 Stone mendapatkan banyak perubahan yang modern. Dari segi eksterior perubahan yang terjadi diantaranya, lampu depan menggunakan DRL dengan teknologi LED, spidometer bulat dengan teknologi full digital, bentuk knalpot yang memanjang dengan aksen warna hitam doff yang terlihat gagah serta dibalut dengan ban dan velg yang lebih besar.
Sementara pada varian V85 TT Travel menampilkan desain adventure yg gagah yg terlihat dari eksteriornya. Motor tersebut hadir dengan mesin yang sama dengan varian motto Guzzi V7, akan tetapi tenaga yang dihasilkan berbeda.

Tercatat tenaga yang dihasilkan motor ini sebesar 76 HP pada 7.500rpm serta torsisebesar 82nm pada 5.000rpm.

Motor adventure ini juga tidak kalah dengan ketiga motor lainnya yang dibekali dengan teknologi baru berupa spidometer digital yang futuristik lengkap dengan 5 mode berkendara.
Mengenai harga untuk Aprillia RS 660 dibandrol dengan harga Rp 650 juta OTR DKI Jakarta. sementara varian Tuono 660 hadir dengan 2 pilihan warna. Kedua warna itu di bandrol dijual dengan harga Rp 630 juta

Sementara Moto guzzi V7 Stone hadir dalam dua warna yaitu black dan orange. Motor ini di bandrol dengan harga Rp 535 juta OTR DKi Jakarta. dan Moto Guzzi V85 TT Travel dibandrol denga harga Rp 700 juta OTR DKI Jakarta.