January 28, 2022

BeritaIndo

Berita Indonesia Terlengkap

Motor Dicuri 12 Tahun Lalu Ditemukan, Tuyahman Tak Percuma Lapor Polisi

BeritaIndo – Motor Tuyahman (40), yang hilang 12 tahun lalu, ditemukan jajaran Polres Pelabuhan Tanjung Priok. Tuyahman Pun menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Pihak Kepolisian.

”Saya sudah putus asa gitu, udah nggak mungkin kembali. Tapi alhamdullilah masih bisa ditemuin sama Polres Pelabuhan Tanjung Priok,” Kata Tuyahman.

Pencarian sepeda motor milik Tuyahman terjadi di daerah Kalibata, Jakarta Selata, Pada 2009. Saat itu ia sedang membeli mi ayam di pinggir jalan. Tuyahman sempat melaporkan perkara itu ke Polsek Pancoran Laporannya diterima dan diselidiki oleh polisi.

Namun, Tahun bergatian tahun, Motor milik Tuyahman tidak kunjung ditemukan. Dia sempat mendatangi polres-polres untuk mengecek keberadaan motornya.

”Sebenarnya ya dulu kan saya terima info ada banyak hasil motor kejahatan di Polres. Saya pernah datang berharap cek ada. Ternyata nggak ada motor saya,” Katanya.

Namun, Pada Rabu (10/11), sekitar pukul 15:00 WIB, handphone Tuyahman berdering. Dia ditelepon oleh Polisi Polres Pelabuhan Tanjung Priok, yangm engaku telah menemukan motor miliknya.

”Hari Rabu jam setengah 4 sore. Jadi saya lagi ojek online. Tetangga saya dulu di Mampang Prapatan telepon saya posisi ada di daman, disini ada polisi cariin kamu, katanya motornya ditemukan.” Terang Tuyahman.

”Jadi dari polisi kan awalnya mereka STNK dan rangkanya sesuai. DIceklah nomor rangka yang ada di bodi motor, semuanya di cek, dan di Samsat ternayta itu terdaftarnya atas nama saya. Maka info dari Samsat itu temukan alamat saya yang di Mampang. Saya sudah ngak tinggal disitu, tapi ketemu sama teman saya disitu.” Sambungnya.

Tuyahman pun segera meyambangi Polres Pelabuhan Tanjung Priok apda Jumat (12/11). Motornya yang 12 tahun hilang itu kini telahj kembali lagi.